Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Bidang Tabligh IMM Ibnu Taimiyah Mengadakan Pelatihan Khatib dan Imam

MuhammadiyahLamongan.com – Bidang Tabligh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Ibnu Taimiyah Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) menggelar kegiatan Workshop Pelatihan Khatib dan Imam Ramadan. Acara berlangsung di Masjid Ki Bagushadikusumo pada hari Selasa, (12/3/2024).

Ketua Bidang Tabligh, Bayu Firmansyah, menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para kader IMM yang akan terlibat dalam kegiatan safari dakwah Ramadan. “Kami berharap workshop ini dapat memberikan bekal yang cukup bagi para kader dalam menyampaikan syi’ar Islam dengan baik dan menumbuhkan kereligiusan,” ujar Bayu.

Persiapan untuk acara ini telah dilakukan dengan serius, termasuk menjalin kerjasama dengan Mahasiswa Ma’had Aly Namira untuk mendapatkan pemateri berkualitas. Para kader PK IMM juga telah diundang secara resmi untuk mengikuti workshop ini.

Meskipun cuaca pada hari pelaksanaan sedikit mendung dengan hujan turun, namun semangat para kader IMM untuk belajar tidak surut. Workshop berjalan lancar tanpa hambatan berarti. Pemateri untuk pelatihan khatib adalah Ustadz Teguh Hadi Wibowo, S.Hum., M.Pd, ketua LazisMu UMLA, sementara pelatihan imam dipimpin oleh Ustadz Fauzan Al Hafidz dari Ma’had Aly Namira.

Bayu Firmansyah menambahkan harapannya bahwa workshop ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para kader IMM. “Semoga setiap kader IMM yang akan diterjunkan dalam safari dakwah Ramadan sudah memiliki cukup bekal, sehingga mampu menyampaikan syi’ar Islam dengan baik,” katanya.

Ia berharap para kader IMM siap untuk menyambut bulan Ramadan dengan semangat dan kesiapan yang tinggi dalam menjalankan peran sebagai pembawa dakwah. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kualitas dakwah di Kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (*)

Reporter Alifatus Zahroh. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MPK PDA Lamongan Turut Meriahkan pada Pembukaan Musyda IPM

Next Post

Kajian Tarjih PCM Brondong: Upaya Meningkatkan Pemahaman Keagamaan Warga Persyarikatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share