Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Cegah Kenakalan Remaja, SMAM 8 Sukodadi Adakan Laga Persahabatan

kenakalan-remajaMuhammadiyahLamongan.com –¬†Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Demikian dikatakan Ahmad Farid Alfan saat mendampingi tim sepak bola Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM) 8 Sukodadi melawan Persatuan Sepak bola (PS) Gempolpading, di Lapangan Desa Gempolpading, Kecamatan Pucuk, Lamongan, Jum’at (18/11) Sore.

Menurut Alfan, pertandingan sepak bola laga persahabat ini selain menyehatkan siswa juga sebagai ajang silaturahim terhadap remaja sekitarnya.

Terjadinya kenakalan remaja sering kali dipicu karena kurangnya wadah kegiatan yang positif sehingga “perlunya wadah kegiatan yang positif bagi siswa didik misalnya melalui ekstra kurikuler seperti sepak bola ini” ujar Alfan.

Lanjut Alfan, sebuah organisasi bisa dibangun melalui filosofi sepak bola bahwa sebuah tim para pemainya mempunyai peran masing-masing begitupun dalam sebuah organisasi.

Hasil laga persahabatan kali ini kemenangan diraih oleh PS Gempolpading dengan skor 3-2, “meski anak didik kami menelan kekalahan harus dapat mengambil pelajaranya bahwa sebuah permainan pasti ada yg menang dan kalah itu harus diterima dengan sportifitas”, imbuh Alfan.

Sebelum melawan PS Gempolpading laga persahabatan SMAM 8 Sukodadi sudah bertanding dengan PS Badu, PS Wanar, PS Surabayan, PS Plososetro dan PS Kadungrembug.

Pertandingan kali ini disaksikan warga sekitar yang sangat antusias sekali karena sudah jarang ada laga persahabatan sepakbola. (Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Menengok Kebangkitan Hizbul Wathan di Lamongan

Next Post

Temu Kangen Alumni : Jalin Silaturahmi Perkuat Jaringan Kelembagaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share