Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Dialog Ideopolitor MPK PCM Babat, Dihadiri PP Muhammadiyah

mochamad-khozinMuhammadiyahLamongan.com – Bertempat di masjid AR, Fahruddin SMAM 1 Babat, dialog Ideopolitor (Ideologi, Politik  dan Organisasi) diselenggarakan MPK Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat. Kegiatan ini dihadiri sekitar duaratus peserta yang terdiri dari unsur PCM, Majelis, AUM, Ortom, PRM dan tokoh Muhammadiyah. Dalam dialog ideopolitor ini hadir juga Fathurrahim Syuhadi Ketua MPK PDM Lamongan.

Kegiatan dialog ini dihadiri oleh LPCR (Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting) Pimpinan Pusat  Muhammadiyah  yaitu HM. Jamaludin Ahmad Wakil Ketua dan Moh. Khozin Wakil Sekretaris. Kegiatan yang pertama kali ini bagi MPK PCM Babat dilaksanakan dengan asangat gayeng.

Dialog bertemakan Muhammadiyah di Tengah Pusaran Politik dan Gerakan Islam Transnasional ini dibahas tuntas oleh kedua naras sumber.  Gerakan Islam Transnasional, adalah gerakan yang  berasal dari Timur Tengah, seperti HTI maupun Salafi . Pola gerakan ini sudah banyak diketahui oleh kawan-kawan aktifis Muhammadiyah.  Tidak sedikit para kader Muhammadiyah terpesona dengan gerakan ini, jelas Jamaluddin dalam paparannya.

Di sisi lain, menurut Mochammad Khozin, menghadapi gerakan yang lagi ngetren ini, Muhammadiyah harus banyak menyiapkan kader-kadernya yang menguasai permasalahan agama.  Muhammadiyah harus banyak mencetak mubaligh. Begitu juga Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah harusnya  banyak stok mubaliq.  Tambah Mochmmad Khozin yang dosen UMM Malang.

Dalam penutupan dialog disampaikan oleh dr. Agus Pramono  Wakil Ketua PCM Babat yang membidangi MPK bahwa kegiatan ini harus ditindaklanjuti  dengan kegiatan dialog Ideopolitorsecara rutin atau bulanan. Di samping itu juga akan ditindak lanjuti dengan pelatihan Baitul Arqom  di Amal Usaha Muhammadiyah. (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Baitul Arqom

Next Post

Hidup Menulis, Mati Ditulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share