Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Gerakan Sadar Ekologi Dan Literasi, IPM  Aksi Tanam 1000 Pohon

Muhammadiyahlamongan.com-Sebagai upaya untuk  pelestarian lingkungan,  Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Palajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Lamongan menggelar aksi tanam 1000 bibit pohon  di Desa Pataan Kecamatan Sambeng.

“Setelah menggelar Seminar Nasional Ekoliterasi, PD. IPM Lamongan langsung menggelar agenda aksi penanaman 1000 bibit pohon. Penanaman pohon ini merupakan  upaya untuk melestarikan lingkungan, sadar ekologi dan literasi” kata Ketua Umum  PD IPM Lamongan, Irvan Shaifullah, Minggu (1/7) siang.

Dan, tegasnya,  ke depan kegiatan penanaman pohon ini juga akan secara  massif diakukan di seluruh Pimpinan Cabang (PC) IPM dan Pimpinan Ranting  (PR) IPM se-Lamongan.

Bibit pohon yang ditanam  merupakan bibit pohon yang berbuah, sehingga selain dapat menjaga kelestarian alam, hasil buahnya juga dapat dimaatkan masyarakat sekitar.

“Selain itu, juga mengandung sebuah filosofi mengenai pemilihan bibit pohon yang berbuah ini  bahwasanya siapa saja yang menanam, kemudian memupuk, menyiram, dan merawatnya akan bisa memetik buah yang dari hasil penanaman yang telah dilakukan seperti pohon itu” ungkapnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut  juga dihadiri Ketua Pimpina Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Shodiqin  M.Pd,  PCM Sambeng, Ramiso, M.Pd,  Ipmawan Amirul Mukminin  dari PW IPM Jatim. (Nasiruddin Wafiq PD. IPM Lamongan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Seminar Nasional Ekoliterasi Meriahkan Konpida IPM Lamongan

Next Post

Tingkatkan Kemandirian Pelajar, IPM Luncurkan Aplikasi Jual Beli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share