Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Pentingnya Keseimbangan Ilmu Dunia Dan Ilmu Agama Bagi Santri

antri

santriMuhammadiyahLamongan.com – Pondok Pesantren dibangun dengan berbagai macam tujuan yang mulia. Tidak hanya mengembangkan pemahaman agama seseorang santri tetapi juga dimaksudkan untuk membentuk akhlak mulia salah satu bentuknya adalah kontrol sosial terhadap berbagai macam pergaulan bebas remaja yang meresahkan.

Hal itu disampaikan oleh Ifa, petugas kesehatan Puskesmas Lamongan ketika berkunjung menyampaikan materi penyuluhan “Remaja Bebas NAPZA dan HIV AIDS” di Aula Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan pada Kamis, (20/10).

Dihadapan puluhan perwakilan santriwan dan santriwati Al Mizan, Ifa menyampaikan bahwa pergaulan remaja di linhkungan luar sangat mengkhawatirkan, dampaknya sangat parah dan meluas. “Santri santri ini harus bersyukur, hidup di pondok adalah satu bentuk kemandirian dalam membentuk akhlak yang baik dan bersahaja,”ungkapnya.

Ifa juga menghimbau para santri untuk terus belajar di manapun dan kapanpun. “Belajar agama memang sangat penting, tapi mempelajari ilmu dunia seperti ilmu kesehatan menjadi berharga untuk menguatkan ilmu agama yang di dakwahkan kepada masyarakat,”tuturnya. “Dakwah akan menjadi mengena dimasyarakat jika kita mampu menyelesaikan masalah masalah sosial dimasyarakat seperti kesehatan,”sambungnya.

Penyuluhan ini adalah program UPT Puskesmas Lamongan yang bekerjasama dengan sekolah sekolah di lingkup Lamongan. Dan Al Mizan dipilih menjadi salah satu yang dikunjungi karena memiliki potensi yang besar sebagai calon penggerak masyarakat melalui dakwah.

“Berkunjung ke Pondok Pesantren menjadi menarik bagi kita, kami harapkan santri santri inilah yang akan membawa perubahan dimasyarakat dengan dakwah dan kesehatan,” ungkap Sukowati, Ketua Program penyuluhan.(Irfan Syaifullah/AL MIZAN)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Menyatukan Langkah Pimpinan, Menuju Gerakan Berwibawa

Next Post

Menggerakkan Mahasiswa Sebagai Kader Muhammadiyah

Read next
0
Share