Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Hizbul Wathan Ke-105: Sekretaris Kwarda HW Lamongan Ajak Semangat To Be Tougher

MuhammadiyahLamongan.com – Hizbul Wathan (HW) merayakan Miladnya yang ke-105 dengan tema “To Be Tougher” pada 20 Desember 2023. Perayaan yang diadakan setiap tahun ini menjadi momentum untuk merenung, merayakan prestasi masa lalu, dan menyusun strategi untuk masa depan yang lebih gemilang.

“Sudah saatnya dunia menjadi saksi bangkit dan berkembangnya kepanduan Muhammadiyah ini,” ujar Sande Ariawan, Sekretaris Kwartir Daerah (Kwarda) HW Lamongan. “Dengan Milad Hizbul Wathan ini, tersimpan sebuah harapan bahwa pandu Hizbul Wathan dapat membuat progresivitas pergerakan yang semakin meluas, tidak hanya di bumi Pertiwi, tetapi juga di kancah internasional,” ucapnya, Rabu (20/12/2023).

Sande menekankan pentingnya agar Hizbul Wathan tidak hanya menjadi bagian dari sejarah yang dipandang nostalgis. “Kita dapat merefleksikan momentum Milad Hizbul Wathan ini sebagai titik tenggelam dan bangkitnya, yang sangat sarat akan nilai historis. Namun, saatnya kita bergerak maju, menyambut peradaban baru, agar pandu kita bisa diterima oleh seluruh kalangan,” tambahnya.

Peringatan Milad ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pahlawan kepanduan Hizbul Wathan. Mereka, dengan jiwa dan raga, telah membangun organisasi ini hingga pada titik darah penghabisan. Meskipun digerus oleh kebijakan zaman, Hizbul Wathan tetap kokoh dan tidak lekang oleh waktu.

“Hizbul Wathan adalah pandu yang tangguh. Kami tidak hanya mengenang masa lalu dengan mata yang berkaca-kaca, namun kami juga bersiap untuk menghadapi masa depan dengan tekad yang lebih kuat,” jelas Sande.

Dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang, para penggerak dan penggiat kepanduan Hizbul Wathan dihimbau untuk terus bekerja keras. Tugas berat menanti mereka untuk menjadikan Hizbul Wathan sebagai kekuatan yang tidak hanya diakui di bumi Pertiwi, tetapi juga mampu melesat di panggung dunia.

Perayaan Milad Hizbul Wathan Ke-105 ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para anggota dan menginspirasi generasi penerus untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan berkarakter. Hizbul Wathan bertekad untuk terus berkembang, beradaptasi dengan perubahan zaman, dan menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan bangsa. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Rekonstruksi Instruktur: Menuju Perkaderan Menggembirakan

Next Post

Darmawisata MIM 09 Laren Kunjungi Tempat Bersejarah di Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share