Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Inilah para Juara Musabaqah Hifdzil Qur’an SMUSAFA Ke-6

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 6 Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran sukses menggelar acara SMUSAFA ke-6 Musabaqah Hifdzil Qur’an Juz 30 dan Juz 1 di SMAM 6 Paciran pada hari Senin (8/1/2024).

Ketua Umum PR IPM SMAM 6 Paciran, Sandy Subagio, menyampaikan bahwa acara SMUSAFA ke-6 ini melibatkan tiga jenis lomba, yakni Musabaqah Hifdzil Qur’an, archery, dan bola voli. Sandy bersama seluruh pengurus PR IPM SMAM 6 Paciran berupaya maksimal untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan SMUSAFA ke-6 mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga pengumuman juara.

Kepala SMA Muhammadiyah 6 Paciran, Nyamirun, S.Ag, S.Pd, M.Pd, menjelaskan bahwa acara SMUSAFA ke-6 diikuti oleh 50 lembaga dari SMP/MTs se-Karesidenan Bojonegoro dan Gresik. Nyamirun berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturrahim antar pelajar dan guru SMP dan MTs, sekaligus menjadi wadah unjuk kompetensi para peserta didik. Dengan harapan tumbuh motivasi dan inspirasi untuk lebih baik dan berprestasi di masa yang akan datang.

Nyamirun mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para juara Musabaqah Hifdzil Qur’an. Berikut adalah lima juara Hifdzil Qur’an pada SMUSAFA ke-6:

1. Najwa An Nadina Munajahidah
2. Laylatul Maghfiroh
3. Amira Elhaq Al Mafazah Ma’in
4. M. Wildan Firdaus Al Mash’um
5. M. Ihsan Firdaus Mustaqim

Kelima juara Musabaqah Hifdzil Qur’an tersebut berhasil menjawab tiga pertanyaan yang diambil dari Juz 30 dan Juz 1, diajukan oleh dua juri yang ditunjuk dan dipercaya oleh panitia. Acara Musabaqah Hifdzil Qur’an berlangsung dari pukul 09.30 hingga 12.30 WIB.

“Semoga SMUSAFA ke-6 ini memberikan inspirasi dan motivasi bagi semua peserta untuk lebih meningkatkan kemampuan mereka di bidang akademik, nonakademik, dan khususnya di bidang Hifdzil Qur’an,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Mahasiswa UMLA Melaksanakan PLP2 di MIM 16 Paciran

Next Post

PRA Sukoanyar: Sukses Musyran, Sri Mulyati Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share