Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Jangan Ragu, Yakinlah Janji Allah Itu Pasti

janji-allah-pasti

janji-allah-pastiMenjadi makhluk Allah yang hidup di alam dunia ini sebaiknya dan seharusnya janganlah mudah untuk  berputus asa. Manusia merupakan salah satu makhluk Allah yang mempunyai banyak kelemahan, oleh karena itu jangan bersandar dan menggantungkan diri kepada manusia lain, sandarkanlah segala hal hanya kepada Allah. Semakin kuat keyakinan kepada-NYA, semakin tenang jiwa kita dan nafsu untuk serba memiliki sedikit demi sedikit akan terkikis.

Jangan pernah ragu terhadap apa yang Allah janjikan kepada manusia ataupun makhluk lain. Tiada satupun yang pasti kecuali janji Allah. Allah SWT berfirman :

“Allah melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dan membatasi (bagi siapa yang Dia kehendaki). Mereka bergembira dengan kehidupan dunia, padahal kehidupan dunia hanyalah kesenangan (yang sedikit) dibanding kehidupan akhirat.” (QS. Ar-Ra’d: Ayat 26).

Al Hasan Al Bashri rahimahullah pernah ditanya : “Apa Rahasia di dalam zuhudmu di dalam dunia?” Beliau menjawab “Aku mengetahui bahwa rezekiku tidak akan pernah ada yang mengambilnya selainku, maka tenanglah hatiku untuknya, dan aku mengetahui bahwa ilmuku tidak akan ada yang melaksanakannya selainku, maka aku menyibukkan diri dengannya, aku mengetahui bahwa Allah mengawasiku, maka aku malu berhadapan dengannya dalam keadaan maksiat, aku mengetahui bahwa kematian menghadangku, maka aku telah siapkan untuk bekal bertemu dengan Allah.”

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Musyran Muhammadiyah Moropelang Serasa Musyda

Next Post

Tokoh Yang Bersahaja ini Telah Wafat

Read next

Memilih Jalan Kehidupan

Oleh : Maslahul Falah (Wakil Sekretaris PCM Laren) Satu di antara Surat Al-Quran yang membahas tentang proses…
jalan-kehidupan
0
Share