Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Kajian Rutin PDM Lamongan: Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan bersama Majelis Tabligh PDM Lamongan sukses menyelenggarakan kajian rutin perdana di Masjid Ki Bagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) pada hari Sabtu (6/1/2023).

Ustaz Masroin Assafani, M.Ag, Wakil Ketua PDM Lamongan, dalam sambutannya menekankan tiga poin krusial. Pertama, pentingnya pengelolaan aset Muhammadiyah yang melibatkan banyak pihak hingga ijin wakafnya tuntas atas nama Muhammadiyah. Kedua, harapan kesuksesan Jipolmu PDM Lamongan, dan ketiga, bangganya terdapat 10 klinik Muhammadiyah yang meraih akreditasi paripurna.

Ustaz Dikky Syadqomullah, S.HI, M.Hes, sebagai penceramah pada kajian rutin, mengangkat tema “Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah” di Masjid Ki Bagus Hadikusumo UMLA. Dikky menjelaskan makna revitalisasi sebagai proses menghidupkan kembali hal yang sebelumnya terberdaya. Fokusnya adalah pada dua aspek penting, yakni bidang theologis dan ideologi.

Menurut Ustaz Dikky, pentingnya meningkatkan pemahaman keagamaan melalui Muhammadiyah dan memperkuat loyalitas terhadap ideologi keMuhammadiyahan. Ia menegaskan perlunya lebih banyak kajian dengan merujuk pada referensi kitab atau buku yang telah diterbitkan oleh Muhammadiyah.

“Semoga kegiatan kajian ini terus digalakkan dan memberikan pencerahan bagi umat Muhammadiyah,” harapnya.

Kajian ini didukung oleh Majelis Tabligh PDM Lamongan, Lazismu, dan LPUMKM PDM Lamongan. Dalam kajian perdana ini, disediakan sarapan untuk 400 jamaah sebagai bentuk kepedulian terhadap jamaah. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah Hasil Raker PCA Brondong: Sinergitas Program untuk Penguatan Organisasi

Next Post

Pentingnya Muhasabah dalam Kebaikan Mendalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share