Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pentingnya Muhasabah dalam Kebaikan Mendalam

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Turi menggelar kajian rutin dengan tema “Bermuhammadiyah dengan Gembira” di Musholla Al Islam Sukoanyar, Turi, Ahad (7/1/2024). Dihadiri oleh seluruh pimpinan, Organisasi Otonom (Ortom), dan pimpinan ranting se-Kecamatan Turi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Drs. H. Shodikin, M.Pd, memberikan tausiah kajian dengan menyampaikan pemahaman mendalam tentang surat Al-Hasyr ayat 18 yang mengupas Muhasabah. Beliau menekankan pentingnya untuk merenungi masa lalu sebagai landasan untuk maju ke depan. Musholla Al Islam dipandang sebagai salah satu penanda sejarah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Cabang Turi. Saat ini, PCM Turi terus berkembang dan sedang melaksanakan pembangunan gedung 3 lantai untuk SD Muhammadiyah 1 Turi.

“Beruntung berhimpun di Muhammadiyah,” ujar Shodikin, sambil menyoroti Muhammadiyah sebagai perkumpulan orang baik dengan pemikiran dan program kebaikan. Beliau merinci berbagai amal usaha Muhammadiyah, seperti sekolah, pondok, rumah sakit, dan LKSA, sebagai wujud semangat Al-Maun. “Pertolongan Allah pasti datang dengan syarat bersungguh-sungguh dan bersabar,” tambahnya, memberikan semangat awal tahun bagi warga Muhammadiyah Cabang Turi untuk terus bergerak bermuhammadiyah dengan gembira.

Setelah kajian, acara dilanjutkan dengan kunjungan lokasi proyek pembangunan SD Muhammadiyah 1 Turi oleh Ketua PDM Lamongan. Kegiatan ini bertujuan untuk memahami lebih jauh perkembangan dan kontribusi Muhammadiyah dalam sektor pendidikan di wilayah tersebut. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kajian Rutin PDM Lamongan: Revitalisasi Ideologi Muhammadiyah

Next Post

Mahasiswa UMLA Melaksanakan PLP2 di MIM 16 Paciran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share