Fathan Faris Saputro Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.

Keberanian dan Semangat Tapak Suci Sukodadi Memikat di Rapimda

1 min read

MuhammadiyahLamongan.com – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 026 Tapak Suci Lamongan digelar dengan meriah di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan, Rabu (19/7/2023). Acara ini menjadi ajang untuk memperlihatkan kemampuan jurus-jurus Tapak Suci yang memukau, dengan kader perwakilan dari berbagai cabang turut berpartisipasi. Salah satu momen menarik dalam pembukaan adalah penampilan jurus Merpati dari cabang Sukodadi yang diwakilkan oleh Rizky Ary Putra Wibisono, K.Da.

Dalam kesempatan tersebut, Rizky Ary Putra Wibisono, K.Da menegaskan betapa pentingnya menguasai jurus-jurus Tapak Suci sebagai harta karun perguruan. Ia menekankan bahwa setiap anggota dan siswa Tapak Suci seharusnya memiliki kemampuan untuk menguasai jurus-jurus tersebut dan dihindari sikap malas dalam berlatih.

“Jurus dalam Tapak Suci merupakan harta karun perguruan, jadi sudah semestinya jurus-jurus tersebut mampu dikuasai oleh setiap anggota dan siswa Tapak Suci. Jadi, haram hukumnya untuk malas berlatih jurus-jurus Tapak Suci,” ungkapnya dengan tegas.

Lebih lanjut, Rizky menjelaskan bahwa persiapan untuk penampilan jurus tidak hanya melibatkan fisik, tetapi juga kesiapan mental. Menampilkan jurus di hadapan para pendekar dan kader yang lebih berpengalaman membutuhkan mental yang kuat, dan hal tersebut menjadi fokus persiapan dari cabang Sukodadi.

“Persiapannya seperti penampilan pada umumnya, namun yang lebih disiapkan adalah mentalnya. Sangat dibutuhkan mental yang kuat untuk bisa tampil di hadapan para pendekar dan kader-kader yang lain yang tentunya lebih berpengalaman dari pada saya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Rizky juga menggarisbawahi pentingnya komunikasi dan kedekatan antar anggota dalam menciptakan semangat dan kebersamaan dalam perguruan ini. Dalam pesan yang disampaikan oleh Rizky atas nama cabang Sukodadi, ia berharap agar semua anggota dan siswa Tapak Suci terus semangat dalam berlatih jurus-jurus, menguatkan ikatan persaudaraan di antara mereka.

“Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan telah dipercaya sebagai perwakilan dari cabang Sukodadi untuk penampilan jurus Tapak Suci di acara Rapimda ini,” ujar Rizky dengan penuh semangat. (*)

Reporter Hani Azzuri Maharani. Editor Fathan Faris Saputro.

Fathan Faris Saputro Pemuda yang senang belajar dan berbagi dengan sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *