Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Ketua IPM Lamongan Ajak Berkreasi Untuk Kemajuan Organisasi

MuhammadiyahLamongan. com –  Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surabaya menyelenggarakan acara LDKM di Villa Cempano Pacet Mojokerto pada Sabtu-Ahad, (13-14/1).

Acara yang dikemas secara kekeluargaan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus organisasi. Tema yang diusung pun sangat menarik yakni Semangat berliterasi. Materi materi yang disampaikan juga beragam, dari keislaman, kemuhammadiyahan, kepemimpinan, keorganosasian, literasi dan juga dinamika kampus di ranah fakultas.

Irvan, salah satu pemateri dalam acara tersebut menyampaikan bahwa organisasi itu dibentuk dengan hati. “mempertautkan antara satu hati dengan hati yang lain untuk mencapai tujuan mulia, mengalahkan ego pribadi dan mengesampingkan pendapat sendiri,” ungkapnya pada sabtu, (13/1) di sela sela materi organisasi.

Organisasi tidak akan berjalan jika orang orang didalamnya tidak pernah mau belajar berdiskusi, menyelesaikan masalah dengan bersama serta menghargai pendapat orang lain,lanjut nya.

“Sebagaimana organ tubuh, organisasi perlu dirawat, perawatan itu salah satunya adalah dengan selalu menghadirkan ide ide segar, dan menjadi motivator serta penggerak bagi kawan kawan yang lain, “sambung pria yang juga Ketua IPM Lamongan tersebut
Irvan yang juga menjadi pengasuh di PP Al Mizan ini menerangkan bahwa secara garis besar, sebenarnya Berorganisasi menolong kita dari sifat merendahkan orang laim, canggung dan tidak pede, serta acuh pada sosial kemasyarakatan. Karena Sejatinya dengan berorganisasi kita terbantu untuk mencari mata air dalam diri kita masing masing.

“Mata air yang tidak akan terpengaruh oleh pujian dan hinaan, mata air yang tak terpengaruh oleh kata kata sumbang dan meremehkan, sebab kita punya kebahagiaan sendiri, kebahagiaan yang tidak bisa dinilai oleh hanya sekedae pujian bahkan hinaan, “tutupnya. (bait)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Menjaga Rumah Jatim yang Sejuk Tanpa SARA di Pilgub Jatim

Next Post

Inilah Tanda Warga Muhammadiyah Menjiwai Kehadiran Persyarikatan

Read next
0
Share