Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Ketua PDM Berpesan : Santri Ponpes. Al-Mizan Agar Nanti Membawa Misi Muhammadiyah Di Segala Lini

MuhammadiyahLamongan.com – Berdirinya lembaga pendidikan, sosial dan kesehatan sebagai amal usaha Muhammadiyah menjadi jawaban dalam mengimplementasikan peran Muhammadiyah sebagai organisasi sosial. Namun sebagai gerakan pencerahan, Muhammadiyah harus mengambil peranan penting dalam sosial kemasyarakatan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia berkemajuan.

“Peranan sosial yang membuat Muhammadiyah tetap eksis sampai sekarang,” ujar ketua PDM Lamongan Drs.Shodikin. M.Pd, dalam ceramahnya kepada peserta i’tikaf di ponpes. Al-Mizan Lamongan, Jum’at (01/07).

Drs. Shodikin menambahkan, Muhammadiyah juga harus fokus pada peranan sosialnya di masyarakat,sebab semangat pencerahan dalam mengembalikan kejayaan umat harus selalu digaungkan dan menjadi implementasi nyata untuk menuju Indonesia Berkemajuan.

” Muhammadiyah sebagai gerakan sosial hari ini mulai menjangkau obyek dakwah secara luas sehingga mampu terwujud cita cita Indonesia Berkemajuan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sodikin juga menyampaikan bahwa Muhammadiyah membawa agama tidak sebatas rutinitas, tetapi mampu menjadi jawaban umat dalam segala hal. “Kejumudan akidah dan peran sosial melatarbelakangi KH Ahmad Dahlan mendirikan Muhammadiyah,”tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Shodikin berpesan kepada santri Ponpes Al-Mizan, agar nanti membawa misi Muhammadiyah disegala lini.
“Belajarlah dengan tekun di pesantren, dapatkan hikmah sebanyak mungkin, kelak jadi apapun dirimu, jangan pernah lupakan Muhammadiyah, jadilah kader yang baik untuk Muhammadiyah dan umat islam,”pungkasnya. (Irvan/red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pasca Ramadhan Diharapkan Kegiatan Kajian Bisa Terus Dilakukan Ranting

Next Post

IPM Harus Jadi Pelopor Penghafal Al Qur’an

Read next
0
Share