Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Lima Pimpinan Cabang Muhammadiyah Menyelenggarakan Kajian Bengawan Jero

MuhammadiyahLamongan.com – Lima Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dari Karangbinangun, Glagah, Deket, Turi, dan Kalitengah menyelenggarakan kajian rutin “Bengawan Jero” pada hari Ahad, (17/9/2023). Acara berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah PCM Karangbinangun dengan mengangkat tema penting, yaitu “Konsep Kepemimpinan Muhammadiyah dalam Mewujudkan Negara yang Maju dan Beradab”.

Kajian dengan tajuk “Kajian Bengawan Jero” telah menjadi agenda rutin yang sukses digulirkan selama beberapa bulan, dengan konsep kajian yang selalu bergantian tempat setiap bulannya. Kali ini, tuan rumahnya adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karangbinangun. Acara tersebut berhasil menarik sekitar 500 jamaah, termasuk perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, dan Ortom dari masing-masing cabang.

Pemateri utama pada kajian kali ini adalah K.H. Abdul Basith, Lc. M.Pd.I, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Beliau mengangkat konsep pemimpin dalam Muhammadiyah, yang didasarkan pada sikap dan semangat Nabi Muhammad SAW sebagai contoh ideal dalam kepemimpinan. Beliau menegaskan bahwa dalam memilih pemimpin, sangat penting untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan, karena akhlaknya yang sempurna dan menjadi teladan ideal untuk umat manusia.

Kajian ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antara lima Pimpinan Cabang Muhammadiyah, tetapi juga menjadi forum ilmu dan berkah dalam menggali pemahaman keislaman yang lebih dalam. Selain itu, diharapkan bahwa kajian ini dapat menjadi sarana dakwah yang efektif dalam menyebarkan ajaran Muhammadiyah di daerah Bengawan Jero. (*)

Reporter Moch Muzaki. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Diskusi di Pinggir Pantai: Merumuskan Program Unggulan untuk Nasyiah Lamongan Berkemajuan

Next Post

Peserta Darul Arqam 2 PDNA Lamongan Terpesona Lezatnya Masakan Ibu-Ibu Majelis Taklim Al-Ittihad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share