Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

MIM 01 Pondok Modern Paciran Gelar Seminar Cara Mendidik Anak

mim-1-brondongMuhammadiyahLamongan.com –Berbagai kegiatan dilakukan  untuk memperingati Isro’ Mi’roj agar  umat Islam selalu menegakkan sholat. Di  Madrasah Ibtidaiyah 01 Pondok Modern Muhammadiyah Paciran Kabupaen Lamongan dalam rangka memperingati  perintah menjalan sholat tersebut  digelar Gebyar MIM 01 yang diikuti siswa-siswa  TK ABA berserta wali murid  se-kecamatan Paciran.

Dalam Gebyar MIM 01 Paciran diantaranya terdapat lomba melukis TK AB dan serta seminar  parenting skill  diikuti oleh para wali murid TK ABA peserta lomba lukis. Peserta lomba lukis sendiri mencapai lebih dari 100 siswa.

Kegiatan ini memang sengaja melibatkan orang tua dan murid . Diharapkan setelah kegiatan ini anak-anak bisa mengembangkan kreatifitas, sementara orang tua mengetahui apa yang ada dalam diri anaknya masing-masing. Ungkap Fathul Mubin, S.Ag, kepala sekolah   Madrasah Ibtidaiyah 01 Pondok Modern Muhammadiyah Paciran.

Sementara  itu menurt  I’lair Rasyida, dosen UIN Jakarta, pemateri seminar parenting skill  ,  menyampaikan bahwa  kebersamaan orang tua dengan anak  itu sangat penting agar orang tua mengetahui potensi anak serta prilaku anak untuk menentukan orang tua dalam menyikapi anak.

 “Seringkali  kita itu terlalu kasar dalam menyikapi tingkah laku yang salah anak kita, yang justru dengan sikap yang seperti itu malah mengganggu pola pikir dan tingkah anak kita dalam hidupnya, maka dari itu mari ibu-ibu kita menyelami dunia anak, sehingga kita bisa lebih dekat dengan anak kita, anak kita terlalu berharga untuk disakiti dengan sikap kita kepadanya” jelas I’lair Rasyida

Gebyar dalam rangka memperingkati Isro’ Mi’roj   tersebut   dibuka Ali mahfudz, S.Ag , Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Lamongan. “ Kami sampaikan  banyak terima kasih kepada segenap panitia yang telah membuat kegiatan yang menarik, yang mana anak mengikuti lomba dan  orang tua  mengikuti seminar parenting. Kegiatan seperti ini sangat perlu dilaksanakan, sehingga para orang tua bisa mengetahui sikap dan cara yang benar dalam mendidik anak “ Kata Ali mahfudz, S.Ag  yang kemudian membuka Gebyar MIM 01 Pacaran.  ( */ Kontributor Aris Syahroni )

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Video Launching Web Muhammadiyah Lamongan

Next Post

Top, Indeks Integritas UN SMA Lamongan Setara Surabaya

Read next

Musyran Bertabur Hadiah

MuhammadiyahLamongan.com – Pelaksanaan Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Puncakwangi, Cabang…
musyran-muhammadiyah
0
Share