Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Minggu Ceria Santri Al Mizan, Ada Penyuluhan 6 Langkah Cuci Tangan yang Baik 

muhammadiyahlamongan– Ratusan Santri Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan Muhammadiyah Lamongan  mengikuti penyuluhan 6 Langkah Cara Mencuci Tangan yang benar yang digelar di halaman Masjid Al Ghaihab Al Islami, Minggu (14/4) pagi.

Penyuluhan tersebut dipandu Ketua Bagian Logistik dan Kesehatan IPM Al Mizan Putra , Ustadz Mahfudz yang juga merupakan  Kader Pos Kesehatan Al Mizan. Penyuluhan itu dimula diawal  dengan kerja bakti bersama yang sudah menjadi kewajiban santri di akhir pekan. 

“Kegiatan ini, akan kami jalankan rutin dua minggu sekali,  insyaallah,” kata Ustadz Mahfudz, setelah penyuluhan. 

Menurutnya,  setelah penyuluhan,  semua santri sadar akan kebersihan terutama dalam mencuci tangan, “Sebab penyakit biasanya sumbernya dari tangan,” sambungnya.

Mahfudz juga menjelaskan manfaat mencuci dan menjaga kebersihan tangan  diantaranya adalah membasmi tangan dari kuman dan mikroorganisme,  Mencegah penularan penyakit.

“Serta dapat  mencegah terjadinya infeksi melalui tangan. Selain itu juga  Mengajarkan santri untuk hidup lebih bersih dari hal terkecil salah satunya dari hal mencuci tangan” ungkapnya.

Di sisi lain, Ustadz Anggun Imanto,  selaku Ketua Kesantrian Putra mengapresiasi kegiatan tersebut.  “Luar biasa,  saya mengapresiasi kegiatan anak anak dalam menjaga lingkungan dan menjaga kesehatan, menjaga lebih baik dari pada mengobati,” pungkasnya. (Irsha)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

RSM Babat Gratiskan Biaya Khitan Piatu Disabilitas

Next Post

PM Lamongan Cetak 1000 Pengusaha Muda di Seminar Pra Musda 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share