Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

cabang-muhammadiyah

Muhammadiyah Singapore Dirintis Tiga Serangkai

cabang-muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyah Singapore berdiri pada tahun 1957. Berdirinya Muhammadiyah  Singapore digagas oleh tiga  serangkai yang berasal dari Sumatera, Indonesia.

Mereka adalah Ustadz Rizal Abdullah dari Bukittinggi, ustadz Amir Isa dari Padang Kota dan ustadz Abdur Rohman dari Riau.Tiga serangkai inilah yang menggagas berdirinya Muhammadiyah Singapore, demikian  disampaikan oleh ustadz Syeh Husen Presiden Persatuan Muhammadiyah Singapore.

Muhammadiyah Singapore  terdiri dari 5 distrik (daerah). 0rtom yang telah ada yakni  Aisyiyah, Tapak Suci, Nasyiatul Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah.

Pada awal berdirinya tantangan yang dihadapi Muhammadiyah Singapore cukup berat. Termasuk untuk memberantas TBC (Tahayul Bid’ah dan Khurofat). Menegakkan amar makruf nahi munkar.Persoalan  yang dihadapi Muhammadiyah Singapore tidaklah jauh berbeda dengan Indonesia.

Dibanding Muhammadiyah di Malaysia,  Muhammadiyah Singapore lebih maju. Amal usaha yang dimiliki seperti pendidikan, kesehatan, sosial. Untuk bidang sosial yaitu dengan perawatan lansia dan anak yang tidak terurus.  Hal ini diungkapkan oleh Fathurrahim Syuhadi saat mengikuti kunjungan silaturrahim MPK PWM Jawa Timur ke Muhammadiyah Singapura. Rombongan dipimpin Nadjib Hamid Wakil Ketua PWM dan Latipun Ketua MPK PWM Jawa Timur.

Lebih lanjut disampaikan Fathurrahim Syuhadi ketua MPK PDM Lamongan bahwa ada perbedaan sebutan. Ketua Umum Pimpinan Pusat di Singapore disebut Presiden Muhammadiyah. Sedangkan sebutan Pimpinan Pusat disebut dengan Persatuan Muhammadiyah Singapore. (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Berkunjung ke Kantor Partai Islam dan Lembaga Pendidikan Malaysia

Next Post

Ini Yang Dilakukan PC IPM Paciran Menjawab Tantangan Pelajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share