Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Berkunjung ke Kantor Partai Islam dan Lembaga Pendidikan Malaysia

39 sec read

majelis-pendidikan-kader

majelis-pendidikan-kaderMuhammadiyahLamongan.com – Guna menambah wawasan tentang sistem perkaderannya antara lembaga pemegang kebijakan publik dan lembaga pendidikan maka silaturrahim hari kedua (Rabu, 17/1) rombongan MPK di Malaysia berkunjung ke party PAS dan ABIM, demikian disampaikan Fathurrahim Syuhadi ketua MPK PDM Lamongan.

Partai Islam tertua di Malaysia yaitu PAS (Partai Islam Semalaysia) didirikan tahun 1951. PAS berasaskan Islam. PAS bukan partai pemerintah, hal ini diungkap oleh Muh Sahir pengurus PAS bagian penerangan.

Sistem perekrutan dan perkaderan partai sangat ketat. Ada beberapa tingkatan kepengurusan dalam jenjang partai. Dana partai bersifat independen. Kita menggali dana secara halal dan menghindari korupsi, ungkap Fadhli salah satu pengurus PAS.

Selain kunjungan silaturrahim ke kantor partai PAS, kunjungan yang dipilih adalah ke pusat dakwah lembaga pendidikan di ABIM (Angkatan Belia Islam Malaysia.

Pendirian ABIM banyak  dipengaruhi pemikiran tokoh dari Indonesia, yakni Hamka dan M. Natsir, hal ini diungkapkan oleh ust. Naim yang lulusan Mesir.

Yayasan ABIM membawahi pendidikan dari TASKI (TK) sampai  institut. Lembaga pendidikan ini juga bekerjasama dengan luar negeri seperti Indonesia. Untuk Indonesia ada di Surabaya, dan  Yogyakarta. Kami menunggu kerja sama dengan Muhammadiyah Lamongan, ujar ustadz Naim (Red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *