Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

muhammadiyah malaysia

Silaturrahim Dengan Para Perantau, Serasa Reuni IPM

muhammadiyah malaysiaMuhammadiyahLamongan.com – Bertempat di rumah Fauzi, salah seorang pengurus PCIM (Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah) Malaysia yang juga perantau dari Godog Laren, Ketua MPK (Majelis Pendidikan Kader) PDM Lamongan Fathurrahim Syuhadi berkesempatan Silaturrahim dengan para perantau yang berasal dari Lamongan dan Gresik. Ada sekitar 75 peserta.

Silaturrahim yang bersamaan rapat panitia Tabligh Akbar ini juga dihadiri DR. Sony ketua PCIM. Tak ketinggalan ibu-ibu Aisyiyah turut hadir. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Solokuro, Payaman, Brangsi, Godog, Bulubrangsi, Karangtawar, Pucuk, Wotan Gresik dan Labuhan Brondong.

Mereka yang hadir rata-rata para aktifis IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) di era tahun 1980 an – 1990 an. Mereka inilah yang skarang aktif menggairahkan kegiatan Muhammadiyah di Malaysia, jelas Fathurrahim Syuhadi Ketua Umum IPM Lamongan periode 1990-1992.

Dalam silaturrahim itu disampaikan perkembangan persyarikatan Muhammadiyah di Lamongan, termasuk amal usahanya. Sistem perkaderan dan perekrutan karyawan AUM.

Lebih lanjut disampaikan oleh Fathurrahim Syuhadi, bahwa Daerah Lamongan ditunjuk menjadi Cabang dan Ranting percontohan tingkat nasional. Salah satunya adalah Cabang Babat karena memiliki perumahan Islami dan kegiatan pemberdayaan ekonomi melalui BTM dan KKM (Kesejahteraan Keluarga Muhammadiyah).

Sementara itu, untuk Rantingnya adalah Godog dan Brangsi. Kedua ranting ini dipilih karena ada dinamika gerakan yang cukup bagus. Cabang dan Ranting terpilih telah dikunjungi PP Muhammadiyah LPCR dan telah dibuatkan film dokumenternya.

Kami salut dan bangga dengan teman-teman di rantau yang terus ber amar ma’ruf melalui persyarikatan. Banyak kontribusi yang diberikan oleh para perantau di tempat tinggalnya, puji Fathurrahim kepada para peserta silaturrahim. (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kala Kerinduan Melanda Kita

Next Post

Perbedaan Bahasa, Menjadi Joke Yang Menyegarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share