Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Pacu Siswa Teruskan Belajar ke Perguruan Tinggi, SMA Muhammadiyah 10 Sugio Studi Kampus ke UMY

1 min read

Ymuhammadiyahlamongan.com-Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 10 Sugio mengadakan  Studi Kampus ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Studi Kampus tersebut diharapkan dapat memicu siswa untuk melanjutkan bejalarnya ke perguruan tinggi demi menata masa depan.

“Adanya studi kampus ini diharapkan siswa SMA Muhammadiyah 10 Sugio mendapatkan wawasan & informasi Perguruan Tinggi tentang bagaimana sistem penerimaan, macam-macam Fakustas & Prodi serta beasiswa- beasiswa yang ada di UMY, sehingga dapat memacu semangat mereka untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi” Wakil Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 10 Sugi, Anzar Guntoro, S.Pd.

Studi Kampus ini adalah kegiatan rutin setiap tahun oleh siswa kelas XII di Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. “ Dan Tahun 2018 ini berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang diikuti oleh 51 siswa dan didampingi oleh Kepala Sekolah, Guru BK, Wali kelas  dan guru pendamping” jelas Anzar Guntoro yang juga memaparkan Studi Kampus itu dilaksanakan Selasa (16/10).

Menurutnya, saat di UMY, rombongan SMA Muhammadiyah 10 Sugio disambut oleh oleh kepala bidang admisi UMY dan direktur IPOLS UMY di ruang Persidangan Fakultas Hukum UMY.

“Kami menyampikan penghargaan setinggi-tinginya pada UMY yang memberikan kesempatan kepada SMA Muhammadiyah 10 Sugio untuk mencari ilmu, informasi-informasi & pengalaman di UMY ini” terang kepala SMA Muhammdiyah 10 Sugio, Drs.H.Mashudi,M.Si.

Sementara itu, Kepala Bidang Admisi UMY, Marwadi, menyampaikan terima kasih kepada SMA Muhammadiyah 10 Sugio yang telah memilih UMY sebagai tujuan Studi kampus tahun 2018 ini.

“Kita merasa senang jika ada kunjungan seperti ini baik dari SMA/SMK/MA manapun terlebih sesama Perguruan Muhammadiyah, sehingga jalinan silaturrahim ini senantiasa terjalin dengan baik” paparnya.

Sedangkan direktur IPOLS UMY, Nasrullah SH.S.Ag.MCL, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan bangga pada anak-anak yang selau bersemangat dalam kegiatan ini.

Selain itu,  Nasrullah SH.S.Ag.MCL  juga memperkenalkan Fakultas Hukum yang ada di UMY. Ia berpesan bahwa di mana ada kemauan pasti Allah memberikan jalan. Ia juga menceritakan kisah hidupnya yang berasal dari daerah terpencil disumantra namun karena ada niat yang kuat sehingga bisa menjadi orang sukses seperti ini. (Nofian-SMA Muhammadiyah 10 Sugio)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *