Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PCNA Brondong Sukses Menggelar Pendidikan Politik

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Brondong sukses menggelar kegiatan pendidikan politik yang diberi nama “Ngolah Pikir (Ngopi)” dengan tema “Mengkaji Jihad Politik Nasyiah.” Acara ini berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Brondong pada hari Jumat (12/1/2024).

Dalam sambutannya, Ketua PCM Brondong, Drs Mat Iskan, mengungkapkan bahwa Nasyiatul Aisyiyah harus terus berupaya mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan berproduktif. Ia juga menekankan pentingnya sinergitas gerakan politik antara Nasyiatul Aisyiyah dengan persyarikatan serta terciptanya kebersamaan, persatuan, dan kesatuan untuk suksesi kegiatan organisasi.

Ketua PCNA Brondong, Musfiroh, M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan “Ngolah Pikir (Ngopi)” diikuti oleh seluruh pengurus PCNA Brondong dan pengurus PRNA se-Cabang Brondong, mencakup 18 Ranting. Kegiatan ini merupakan bagian dari rutinitas bulanan untuk menjalin silaturrahmi antar pimpinan cabang dan ranting Nasyiatul Aisyiyah, sekaligus sebagai wadah konsolidasi organisasi.

Musfiroh menjelaskan bahwa tema besar pertemuan rutin kali ini adalah pendidikan politik oleh warga NA, sebagai respons terhadap situasi dan kondisi menyongsong pemilu 2024 yang akan segera digelar. Dengan harapan bahwa kegiatan “Ngolah Pikir (Ngopi)” dapat meningkatkan pemahaman dan responsifitas warga Nasyiatul Aisyiyah terhadap politik, Musfiroh mengingatkan betapa pentingnya politik sebagai sarana pendidikan dan dakwah.

Dalam upaya memberikan pendidikan politik komprehensif, PCNA Brondong menghadirkan dua narasumber yang kompeten, membahas materi politik dari sudut pandang agama dan praktis. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini mampu memberikan kontribusi pada pemahaman berpolitik, membentuk sikap politik yang anggun, dan elegan bagi seluruh warga Nasyiatul Aisyiyah. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah Juara Bola Voli SMUSAFA Ke-6

Next Post

Sekretaris Kwarda HW Lamongan Dorong Semangat Kontribusi Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share