Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pemuda Muhammadiyah Canditunggal Bersatu: Membangun Pemimpin Berkualitas di Musyran 2023

MuhammadiyahLamongan.com – Musyawarah Ranting (Musyran) Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Canditunggal sukses dilaksanakan di Masjid As-Salam Desa Canditunggal, Kecamatan Kalitengah pada hari Sabtu, (30/12/2023). Acara ini penuh suka cita dan memberikan wawasan tentang pentingnya semangat pemuda Muhammadiyah dalam membentuk generasi pemimpin yang berkualitas.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kalitengah, Adi Familu, atau yang sering dipanggil Kang Adie, dalam wawancara eksklusif menyampaikan keyakinannya terhadap semangat dan kesiapan pemuda Muhammadiyah dalam berkontribusi bagi kemajuan organisasi.

“Pemuda Muhammadiyah harus memiliki semangat tinggi dalam bermuhammadiyah. Semangat ini menjadi dasar menghadapi tantangan dan perjuangan, menjadikan pemuda Muhammadiyah agen perubahan positif dalam masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Adi Familu menyoroti pentingnya pembentukan kepemimpinan di kalangan pemuda Muhammadiyah. Menurutnya, acara seperti Musyran merupakan kesempatan emas bagi pemuda Muhammadiyah untuk berlatih menjadi pemimpin yang mampu mengambil inisiatif, bekerja sama dalam tim, dan membuat keputusan yang tepat demi kepentingan organisasi.

“Pemuda Muhammadiyah harus memiliki pemahaman yang baik tentang Islam dan Muhammadiyah. Mereka diajarkan untuk mempelajari ajaran Islam dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Pemahaman yang baik tentang Muhammadiyah juga penting agar mereka dapat berkontribusi secara maksimal,” tambah Adi Familu.

Lebih lanjut, Adi Familu menekankan pentingnya kesatuan dan persatuan dalam organisasi pemuda Muhammadiyah. Ia menyatakan bahwa dengan bersatu dan bekerja sama, pemuda Muhammadiyah dapat mencapai tujuan yang lebih besar. Semua anggota pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat saling mendukung dan bekerja bersama demi kemajuan organisasi.

Adi Familu mengajak seluruh pemuda Muhammadiyah untuk tetap bersemangat dan berkomitmen dalam bermuhammadiyah. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, pemuda Muhammadiyah diharapkan dapat menjadi kekuatan positif dalam masyarakat, membantu membangun generasi pemimpin yang berkualitas. (*)

Reporter M Bakhrus Salam. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

IPM SMAM 6 Paciran Gelar Technical Meeting untuk Persiapan SMUSAFA Ke-6

Next Post

Nikmatnya Menjadi Guru Juga Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share