MuhammadiyahLamongan.com – Perhelatan Musyawarah Cabang (Musycab) ke-8 yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Pucuk bertempat di SD Muhammadiyah 1 Pucuk, Desa Paji, Pucuk, Lamongan, Senin (24/4) siang.

Dengan mengangkat tema “Mengokohkan Peran Nasyiah Berkemajuan dalam Pembangunan Bangsa”. Peran Nasyiah menjadi topik menarik dalam kegiatan ini.

Saat sambuatan pembukaan kegiatan, Listi Iklimah Ketua Umum PCNA Pucuk mengatakan pentingnya penguatkan peran Nasyiah dalam berjuang baik di lingkungan keluarga,organisasi maupun masyarakat.

Ia menjelaskan, perjuangan tersebut harus berbekal dengan ilmu pengetahuan dan spiritual yang dimiliki para kader Nasyiah selama ini. peran Nasyiah

Baca Juga  Ini Menurut Ketua PDM Lamongan Agar Perempuan Setara Dengan Pria

Senada dengan hal itu, Siti Nur Zulaikha Sekretaris Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyal Lamongan mengatakan Pimpinan Nasyiah harus bisa mendorong peran kadernya sehingga kader-kader Nayiah dapat menduduki posisi strategis dalam ranah publik.

“Saat kader Nasyiah punya peran di Masyarakat. Kader Nasyiah diharapkan mampu membagi waktu antara keluarga dan persyarikatan sehingga kewajiban sebagai wanita tidak terbengkalai,” tutupnya.

Sementara itu, Sanusi Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pucuk mengungkapkan “Nasyiah diharapkan dapat besinergi dan bekerja sama dengan Muhammadiyah untuk memajukan dan meningkatkan ekonomi keluarga. Sehingga dalam berorganisasi problem ekonomi tidak menjadi penghalang bagi Nasyiah untuk berdakwa amar ma’ruf nahi munkar.

Baca Juga  Ini Penyebab Munculnya Perbedaan Pemikiran Dikalangan Muslim

Di depan peserta, Ia berpesan Kader Nasyiah berada di usia yang produktif. Meski demikian, tidaklah menjadi penghalang untuk tetap berjuang dan harus tetap semangat untuk melahirkan anak sebagai proses regenerasi kader guna untuk meningkatkan Kwantitas selain selalu meningkatkan kwalitas, pungkasnya. (eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here