Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Prof Haedar Nashir Mengapresiasi Kemajuan Muhammadiyah Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir, M.Si, menyampaikan pidato amanahnya pada peresmian Masjid Asy-Syifa’ Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) pada hari Rabu (17/1/2024). Ribuan jamaah turut hadir untuk mendengarkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya yang disampaikan oleh Haedar Nashir terhadap kemajuan Muhammadiyah Lamongan.

Haedar Nashir menggunakan istilah “Muhammadiyah Lamongan tidak ada tandingannya” untuk menggambarkan kemajuan yang telah dicapai oleh organisasi tersebut. Menurutnya, kemajuan Muhammadiyah Lamongan melibatkan berbagai sektor, mencakup jumlah warga Muhammadiyah, PRM, PCM, serta lembaga pendidikan dari tingkat TK hingga universitas.

Dalam sektor kesehatan, Haedar Nashir menyoroti peran Muhammadiyah Lamongan yang melibatkan klinik, rumah bersalin, hingga RSML. Belum lama ini, RSML mendapatkan pengakuan dengan dicanangkannya Instalasi Gawat Darurat (IGD) bertaraf internasional oleh Bupati Lamongan, Dr Yuhronur Efendi, MBA.

Haedar Nashir menjelaskan bahwa peresmian Masjid Asy-Syifa’ RSML menjadi bukti nyata kesungguhan Muhammadiyah Lamongan dalam beramal manfaat dan mencerahkan bagi warga Muhammadiyah dan umat Islam pada umumnya.

Dengan tegas, Haedar Nashir mengamanahkan agar Masjid Asy-Syifa’ RSML dimakmurkan melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat. Masjid ini diharapkan menjadi pusat peribadatan, pendidikan, sosial kemasyarakatan, dan kegiatan lainnya. Ia menekankan pentingnya peran masjid dalam peningkatan keislaman, peradaban, dan kebudayaan umat Islam, sehingga terwujud masyarakat Islami secara kaffah.

Apresiasi Haedar Nashir tersebut menjadi suatu bentuk dukungan dan dorongan untuk Muhammadiyah Lamongan terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan peradaban masyarakat lokal serta umat Islam secara lebih luas. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Warga Muhammadiyah Antusias Menghadiri Peresmian Masjid Asy-Syifa’ RSML

Next Post

Ketua PWM Jatim: Kemegahan Masjid Asy-Syifa’ Bukti Kekompakkan Persyarikatan Muhammadiyah Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share