Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ketua PWM Jatim: Kemegahan Masjid Asy-Syifa’ Bukti Kekompakkan Persyarikatan Muhammadiyah Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Peresmian Masjid Asy-Syifa’ Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) berlangsung meriah pada hari Rabu (17/1/2024). Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk Dr. dr. Sukadiono, MM, selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim).

Sukadiono, dalam sambutannya, menyatakan bahwa Lamongan memang menjadi megilan, khususnya dalam konteks kekayaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan. Dari 38 PDM di Jawa Timur, Lamongan diakui sebagai salah satu yang paling kaya dalam segala hal. Keberhasilan ini terlihat dari perkembangan amal usaha yang luar biasa, menjadi tauladan bagi PDM lainnya.

Ia menambahkan, PDM Lamongan telah berhasil mengelola beberapa Rumah Sakit Muhammadiyah, seperti RSM Babat, RSUM Babat, RSML, dan RSM Kalikapas. Bahkan, rencananya akan dilanjutkan dengan pembuatan RSML di Bangkalan Madura. Prestasi ini menunjukkan pengelolaan manajemen yang sangat luar biasa, dengan RSML menjadi pemilik Sisa Hasil Usaha (SHU) terbesar di antara 37 RSM di Jawa Timur.

Menurutnya, kekompakkan persyarikatan di Lamongan sangat mendukung keberadaan amal usaha di daerah tersebut. PWM Jawa Timur menyatakan kebanggaan dan kegembiraan mereka terhadap perkembangan RSML yang begitu fenomenal.

Masjid Asy-Syifa’ di RSML dianggap sebagai implementasi pengobatan fisik dan mental. Harapannya, masjid ini akan menjadi rahmat bagi seluruh masyarakat. “Selamat dan sukses untuk RSML atas berdirinya Masjid Asy-Syifa’, dan rencana pembangunan IGD reborn mendatang,” pungkasnya. (*)

Reporter Wiwin Waladatus Sholihah. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Prof Haedar Nashir Mengapresiasi Kemajuan Muhammadiyah Lamongan

Next Post

Bupati Lamongan Serukan Transformasi Kualitas Hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share