MuhammadiyahLamongan.com – Sebanyak 79 siswa SD Muhammadiyah 1 Pucuk antusias mendapatkan pelatihan pemadaman kebakaran, Selasa (12/12) siang, bertempat di Alun-alun Kota Lamongan.

Setiap tahun para siswa mengikuti kegiatan Out Door Scholling (ODS) ini digelar melibatkan instruktur pelatih dari tim UPT Dinas Pemadam Kebakaran Lamongan.

Menurut, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Pucuk Romaji mengenalkan para siswa sejak dini cara mudah dalam menangani kebakaran dan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran di lingkungan sekolah maupun tempat tinggal masing-masing siswa.

Baca Juga  Muhammadiyah Lamongan Siap Melakukan Terobosan Baru

“Untuk memberikan bekal pengetahuan para siswa terkait dengan teknik pemadaman kebakaran,” tambahnya.

Lebih lanjut, Romaji mengungkapkan agar siswa peka terhadap musibah yang akan dihadapi orang lain dan tau bagaimana cara bertindak dengan benar untuk membantunya.

Dengan adanya pelatihan pemadaman kebakaran tersebut, dia berharap, sekolah bisa menanggulangi sendiri kebakaran yang terjadi dengan skala kecil. Pasalnya, jika sudah ada siswa yang memiliki pengetahuan dalam memadamkan api, mereka bisa menanggulanginya terlebih dahulu sebelum meminta bantuan tim pemadam.

Baca Juga  Gandeng Anak Muda,  Lazismu Lamongan Ajarkan Berbagi Untuk Sesama

“Kami akan berupaya kegiatan ini akan menjadi agenda rutin saat siswa yang mengikuti pelatihan telah lulus sekolah, maka generasi penerusnya masih ada agar tetap berkesinambungan,” pungkasnya. (Sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here