Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Silaturrahmi Rihlah Dakwah PDM Lamongan ke PCIM Malaysia

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan melaksanakan kunjungan silaturrahmi dan rihlah dakwah ke Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia pada hari Jumat-Ahad (23-25/2/2024).

Ketua PDM Lamongan, Drs KH Shodikin, M.Pd, menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan baik secara spiritual, moral, maupun materi kepada warga Lamongan di Malaysia. Dukungan tersebut mencakup semangat dalam mengembangkan ekonomi, dakwah, dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Selain itu, PDM Lamongan juga merasa penting untuk berkunjung ke PCIM Malaysia, khususnya ke Warung Soto Lamongan (Wasola) dan TPA yang dikelola oleh warga Lamongan.

Selama kunjungan tersebut, PDM Lamongan memberikan bantuan sebesar 50 juta rupiah kepada Wasola dan TPA PCIM. Shodikin berharap agar silaturrahmi dan rihlah dakwah ini membawa berkah, kebaikan, dan kemajuan bagi Persyarikatan Muhammadiyah di Malaysia.

Ketua PCIM Malaysia, Al-Ustad Ali Imron, menyambut hangat dan antusias kunjungan silaturrahmi dari PDM Lamongan. Dia berharap agar silaturrahmi ini dapat berlanjut secara terus menerus baik secara langsung maupun melalui media online, sehingga dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, terjadi pertukaran cinderamata antara PDM Lamongan dan PCIM Malaysia. PDM Lamongan memberikan buku karya berjudul “33 Amunisi Para Da’i” dan “99 Mutiara Hati Sang Muballigh” karya Masro’in Assafani, MA, serta buku “Sejarah Muhammadiyah Lamongan” yang ditulis oleh Ady Sucipto Djaiz, Farhurrahim Syuhadi, Mohamad Su’ud, M. Nur Ali Zulfikar, Ma’in, dan Mustakim. Sementara itu, PCIM Malaysia menyerahkan buku bunga rampai berjudul “Pribadi Berkemajuan”.

Sementara Dr Piet Hizbullah Khaidir, MA Sekretaris PDM Lamongan menyampaikan bahwa acara silaturrahmi dan rihlah dakwah PDM Lamongan di PCIM Malaysia dihadiri oleh Drs KH Shodikin, M.Pd, Drs KH Abdul Hakam Mubarok, M.Pd.I, Dr Piet Hizbullah Khaidir, MA, Subagio, SE, Masro’in Assafani, MA, M. Ghufron, M.Ag, Mulyono AR, Muntholib Sukandar, Fathurrahim Syuhadi, MM, Drs Muhammad Anwar, M.Pd.I, dan Ahmad Kasuwi Thorif. Kehadiran mereka semakin memperkuat tali silaturrahmi antara PDM Lamongan dan PCIM Malaysia untuk terus bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas dakwah dan pengembangan Muhammadiyah baik di Indonesia maupun di Malaysia. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Urgensi Keamanan Informasi dalam Melindungi Data Digital KPU

Next Post

Semangat dari Kota Udang: Ketua Umum PR IPM MAM 03 Godog Ikuti PKMTM 2

Read next
0
Share