Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

SMKM 12 Sekaran, Sekolah Pinggiran Yang Punya Andil Perkaderan Pandu HW

hizbul wathan

hizbul wathanMuhammadiyahLamongan.com – Selama tiga hari, tanggal 17-19 Februari 2017 SMK Muhammadiyah 12 Sekaran mempunyai gawe besar. Tentu kesibukan nampak sekali, karena SMK ini ditempati perkaderan Hizbul Wathan se Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Cepu dan Blora.

Walau di pinggiran letaknya, tepatnya di Desa Kudikan, Kecamatan Sekaran. Sekolah ini mampu menjadi tuan rumah Pendidikan dan Latihan (Diklat) Dewan Sughli dengan jumlah peserta 230 orang dan 30 orang panitia. Sekolah yang didirikan tahun 2007 dengan bangunan dua lantai inin mempunyai 10 ruang, termasuk kantor guru dan ruang bengkel / lab. Di Lantai satu dan dua tersedia toilet- serta musholla.

Sekolah yang mempunyai murid sekitar seratusan ini, secara realita dan edealita, sarana dan prasarana belumlah memenuhi kreteria untuk pelatihan Dewan Sunghli sebanyak itu. Akan tetapi berkat kerja keras dan kebersamaan semua kendala bisa teratasi, ujar Mu afik Kepala Sekolah ini yang menjabat sejak tahun 2016

Sosok Mu afik, yang pembawaannya kalem menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan dan kekurang sempurnaan fasilitas yang ada. Ini untuk pertama kalinya SMKM 12 ditempati kegiatan setingkat daerah bahkan se eks karisidenan Bojonegoro, jelas Mu afik.
Lebih lanjut Mu afik berharap acara ini memiliki manfaat yg besar bagi pekaderan di masing masing kabupaten : Bojonegoro, Tuban, dan Blora lebih kususnya Lamongan.

Fathurrahim Syuhadi, ketua Kwarda HW Lamongan turut bangga dengan sekolah yang mempunyai kepeduliaan dalam perkaderan. Apalagi menyediakan sarana dan prasarana secara total. Lebih-lebih dengan dukungan semua komponen tenaga pendidik dan pimpinan Muhammadiyah setempat bersama ortomnya (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah Daftar Peserta yang masuk Babak Smifinal dan Final

Next Post

Memantapkan Konsolidasi, PDM Adakan Rakor Dengan Pimpinan Ortom

Read next
0
Share