Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Strategi SWA Kembangkan Ekosistem Kewirausahaan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Tikung menggelar Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) dengan tujuan mengembangkan ekosistem kewirausahaan di wilayah tersebut. Acara ini dimulai di Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Tambakboyo, Lamongan, di komplek Masjid Jami’ Al Muttaiqin, pada hari Ahad, (24/12/2023).

Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah kali ini fokus pada pembuatan puding pepaya dan pembuatan tahu susu. Kegiatan ini dipimpin oleh Luluk Suhartinah, S.Pd. Peserta acara melibatkan kader ‘Aisyiyah se-cabang Tikung, sementara Sri Wasis Ketua PCA Lamongan, berkesempatan memberikan wawasan kewirausahaan dan kajian islam pada acara tersebut.

Hj Umayah, M.Pd, Ketua PCA Tikung, dalam sambutannya menyampaikan urgensi pemahaman bisnis bagi peserta. “Penting bagi seluruh peserta atau kader ‘Aisyiyah untuk memiliki pemahaman dalam menjalankan bisnis, baik dari sisi finansial, proses bisnis, hingga dampak bisnis terhadap lingkungan. Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa wirausaha bagi kader ‘Aisyiyah Tikung,” ujarnya.

Dalam kajian acara, Sri Wasis menyoroti konsep “peluang usaha,” menggambarkan pentingnya wirausahawan memiliki pemahaman tentang kesempatan dan usaha. “Peluang usaha adalah kesempatan atau waktu yang tepat yang seharusnya diambil atau dimanfaatkan oleh wirausahawan guna mendapatkan keuntungan,” katanya.

Hadirnya acara SWA ini diharapkan dapat merangsang perkembangan ekosistem kewirausahaan di kalangan warga Muhammadiyah Tikung, Lamongan. Melalui pembelajaran langsung dan pertukaran ide, diharapkan kader ‘Aisyiyah dapat lebih siap menghadapi tantangan bisnis serta mampu melihat dan memanfaatkan peluang usaha dengan lebih baik.¬†(*)

Reporter Ghulamin Halim. Editor Fathan Faris Saputro.

3
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Suksesnya Bazar APUNA DINAR PDNA Lamongan pada Seminar Politik

Next Post

Kader-kader Nasyiatul Aisyiyah Lamongan Harus Eksis di Ruang Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share