Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Sukses Pengajian Pimpinan Muhammadiyah di Ranting Singkul

pengajian-umum-pcm-larenMuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Muhammadiyah Cabang (PCM) Laren periode 2015-2020 tetap melanjutkan tradisi baik berupa Pengajian Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Cabang Laren. Kali ini, Pimpinan Ranting Singkul Desa Karangtawar yang mendapatkan nomor urut pertama untuk melaksanakan pengajian rutin yang sekarang menjadi pengajian rutin dwi bulanan.

Di hadapan 900 warga Muhammadiyah dan Ortom-nya se-Cabang Laren dan sekitarnya, H. M. Jamaludin Ahmad, Psikolog (Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting/LPCR PP Muhammadiyah), yang juga seorang Psikolog ini memberikan pencerahannya dengan menguraikan  hasil renungan Ki Bagus Hadikusuma (Mantan Ketua PP Muhammadiyah periode 1944-1953). Untuk menjadi Muslim yang baik dan ini menjadi ciri Warga Muhammadiyah perlu diinternalisasikan ke dalam diri warga Muhammadiyah.

Kelimanya itu adalah

(1) Kemurnian tauhid atau keimanan. Keimanan ini perlu dibina. Dalam kehidupan keluarga, antara suami- istri-anak harus saling menjaga keimanan ini.

(2) Kesungguhan dalam beribadah. Dalam beribadah harus bersungguh-sungguh. Variabel ukurannya adalah masjid. Kalau masjid yang makmur karena ibadah maka masyarakat juga akan merasakan kemakmuran.

(3) Kemuliaan akhlak. Sebagai warga, dan khususnya Pimpinan Muhammadiyah harus pula menjaga akhlak  berbicara, yakni bicara yang sejuk dan tidak menyakiti sesama.

(4) Ketinggian ilmu. Hal ini harus dibarengi dengan kemuliaan akhlak untuk memandu ilmu tersebut agar bermaslahat.

(5) Ikhlas dalam beramal.  Ruh keikhlasan perlu dijaga di Persyarikatan Muhammadiyah dalam perilaku pergaulan. Maka dari itu, komitmen yang pokok adalah beramal ikhlas dan  tidak beramal menunggu ikhlas.

Pengajian di Ranting Singkul ini dihadiri Dr. H. Khozin (Wakil Sekretaris  LPCR PP Muhammadiyah),  KH. Ahmad Kasuwi Thorif (Wakil Ketua PDM Lamongan), H. Ahmad Farich, SH,.MM. (Mewakili Bupati Lamongan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan), Kepala Desa Karangtawar, H. Husnul Aqib, MM (Anggota DPRD Prop. Jawa Timur FPAN), dan Nur Kholiq, S.Pd. (Anggota DPRD Kabupaten Lamongan FPAN).

Dalam kegiatan pengajian ini pula, MPKU-PM PCM Laren menyerahkan santunan kepada tiga warga Aisyiyah Singkul, yang juga melanjutkan tradisi dalam pengajian serupa periode PCM Laren yang lalu.
Rangkaian acara H. M. Jamaludin Ahmad, Psikolog (Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting/LPCR PP Muhammadiyah) di Cabang Laren adalah melihat langsung dan berdialog dengan unsur PCM Laren mengenai potensi Ranting di PCM Laren, serta dilanjutkan ke PRM Godog dan PRM Brangsi. (Maslahul Falah).

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Mengenal Sosok Mbah Umar, Si Tua Keladi

Next Post

Anggota PCIM Malaysia Didominasi Warga Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share