Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tiga Prioritas Utama IPM Lamongan Menuju IPM Berkemajuan

47 sec read

MuhammadiyahLamongan.com – Peran Ikatan Pelajar Muhammadiyah dalam mengembangkan dakwah ditingkat pelajar, kedepan akan semakin kompleks. Perkembangan informasi, industri, dan teknologi yang meningkat akhir akhir ini menawarkan solusi sekaligus tantangan.

“Pengembangan jaringan serta lahan dakwah menjadi sangat penting untuk mengawal keberlangsungan visi, misi dan program IPM agar sampai ke tingkat bawah dan dapat dirasakan manfaatnya,”seperti disampaikan oleh Irvan, Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Lamongan saat dihubungi oleh website Muhammadiyah.or.Id, Rabu (5/4) setelah audiensi dengan PDM Lamongan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan.

Menurut Irvan, program program IPM kedepan harus benar benar dirasakan manfaatnya oleh pelajar dan masyarakat luas. “Setelah meminta pertimbangan dan saran dari bapak bapak PDM, Kedepan akan ada 3 program Priorotas yang menjadi ciri khas IPM Lamongan,”ungkap irvan. Irvan melanjutkan bahwa program itu meliputi Gerakan Jumat Berkah, Gerakan Literasi Sekolah dan Pemberdayaan pelajar.

Irvan menambahkan, Gerakan Jumat Berkah diniatkan satu bulan sekali kader IPM untuk datang ke salah satu masjid dalam rangka bersih bersih masjid sekaligus meramaikan kegiatan masjid. Seperti tahsin, muhadhoroh dan lain lain. Selanjutnya, menurut Irvan Gerakan Literasi Sekolah bertujuan untuk menstimulasi pelajar pelajar untuk aktif berliterasi, dengan semboyan 3 M. Membaca, Menulis, Memahami. “Gerakan ini sudah dimulai di MTS M 06 Sugihan dan sebentar lagi akan dilaunching buku “Perkara Memahami Kebijaksanaan,” sambungnya. “Ketiga adalah pemberdayaan Pelajar meliputi bimbingan belajar, aksi sosial kemanusiaan dan lain sebagainya, “tutupnya. (red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *