Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ketua Kwarda HW Lamongan Bangga Dengan Pandu Yang Hafal Al Qur’an

MuhammadiyahLamongan.com – Kami bangga dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para pandu Hizbul Wathan yang gemar mempelajari Al Qur’an dan mampu menghafalnya, demikian disampaikan oleh Fathurrahim Syuhadi Ketua Kwarda HW LAMONGAN pada pembukaan Perkemahan Smart HIzbul Wathan MTsM 2 Pondok Karangasem Paciran bertempat di lereng bukit Kukusan Paloh

Kami melihat potensi potensi para pandu pengenal qobilah MTsM 2 Paciran ini untuk menjadi hafidz dan hafidhah. Ada yang sudah hafal 10 juz, bahkan 15 juz. Tradisi baik ini harus dipupuk dan dikembangkan terus. Semoga ini menginspirasi bagi pandu Hizbul Wathan di seluruh Indonesia, lanjut Fathurrahim Syuhadi dalam memberikan motivasi kepada peserta perkemahan Smart HW ini.

Pandu Hizbul Wathan itu di mana pun harus berbuat baik dan wajib berjasa. Jendral Sudirman tatkala masih aktif di pandu Hizbul Wathan pada setiap kegiatan perkemahan tidak pernah meninggalkan shalat malam dan membaca Al Qur’an walau dalam keadaan dingin di puncak pegunungan. Ini contoh baik yang harus diambil ibrohnya oleh para pandu Hizbul Wathan. Sesibuk apa pun, dalam kelelahan aktifitas perkemahan jangan pernah tinggalkan ibadah mahdhoh maupun ghoiru mahdho. Saat ini para pandu HW sedang berkemah di lereng gunung, tentunya dapat meneladani apa yang telah dilakukan Jenderal Sudirman dalam kegiatan Hizbul Wathan.

Menurut Hasan Ubaidillah Pembina Qobilah MTsM 2 Paciran selama dalam perkemahan ini, peserta dipandu para pionner yang terdiri dari pandu terpilih setelah melalui Diklat. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi berbagai perlombaan, seperti tartil, pbb variatif, ketrampilan kepanduan, haral rintang, dan outbond. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diharapkan mampu membangkitkan motivasi para peserta dalam berkegiatan Hizbul Wathan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Asnur Rumiaji kepala MTsM 2 Paciran bahwa kegiatan perkemahan ini diikuti oleh hampir tiga ratus orang yang terdiri dari peserta, pionering, dan pembina yang diselenggarakan di bumi perkemahan lereng Bukit Kukusan Panceng Gresik. Di samping kegiatan kepanduan ada pemutaran film Islam.

Bumi perkemahan Bukit Kukusan ini dikelolah oleh kwarda HW Gresik. Suasana lingkungannya cukup representatif. Ada lokasi outbond dan mck yang cukup memadai (Red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Tiga Prioritas Utama IPM Lamongan Menuju IPM Berkemajuan

Next Post

Khawatir UNBK Bermasalah, Siswa SMAMPAN Gelar Do’a Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share