muhammadiyahlamonganDalam penguatan kekompakan dan kreatifitas masing-masing Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA), Pimpinan Daerah Asyiyah (PDA) Lamongan menggelar lomba paduan suara mars Muhammadiyah dan Aisyiyah yang dilaksanan  di Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA).

Menurut Ketua Majelis Kader PDA Lamongan, Uswatun Chasanah, lomba tersebut juga sebagai  media dakwa melalui Mars Aisyiyah dan Muhammadiyah dengan benar.

“Lomba tersebut juga sebagai salah satu aplikasi dari pelaksanaan program dalam rangka Milad Aisyiyah ke 105 H/102 M. Tapi yang lebih penting lomba ini merupakan penguatan sumber daya insani sebagai modal   aktualisasi risalah pencerahan untuk da’wah melintas batas, sebagaimana tema Milad Aisyiyah Tahun  2019 ini” kata Uswatun Chasanah, Minggu (23/6) siang.

Baca Juga  Cabup-Cawabup Lamongan, ini Pandangan Koordinator Jaringan Cendekiawan Muda (JadeMu) Lamongan, Sholihul Huda, M. Fil. I

Wanita yang juga Sekretaris  Panitia milad Aisyiyah 2019 itu memaparkan lomba juga untuk semakin meningkatkan kepekaan dan sensifitas dalam berorganisasi yang diawali dari kelompok dan lingkungan sekitar.

“Seperti kita ketahui, peserta lomba adalah satu regu paduan suara dari setiap masing-masing cabang Aisyiyah. Dan mereka harus kompak untuk mendapatkan hasil maksimal” ungkapnya.

Baca Juga  Pengajian Rutin PCM Sukodadi di PRM Talun

Sedangkan penilian dalam lomba paduan suara ini adalah kekompkan tim, tehnik vokal, pembawaan dan penampilan saat di panggung.

“Penilaian pembawaan ini adalah kesusaian antara teks lagu, tempo, harmoni, dan kesuaian ekspresi” jelas Usawtun, panggilan Uswatun Chasanah.

Sebenarnya dalam rangka Milad Aisyiyah tersebut tidak hanya lomba paduan suara, namun juga terdapat lomba dirijen, lomba MC, dan lomba pidato. Sertifikat dan piala pemenang lomba akan diberikan pada saat puncak kegiatan  yang akan dilaksanakan di GDM Laren, pada  30 Juni 2019 mendatang. (LIK PDM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here