Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Bentuk Keluarga Sakinah, PDNA Lamongan Akan Gelar Pelatihan Samara Course

48 sec read

muhammadiyahlamongan-Keluarga sakinah mawaddah wa rahmah adalah bentuk keluarga yang didambakan oleh pasangan suami istri dalam membangun mahligai rumah tangga. Dan untuk mewujudkan hal tersebut Pimpinan Daerah  Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Lamongan akan menggelar pelatihan Pelatihan Samara Course.

“Pelatihan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Cabang Turi pada Sabtu (29/6) hingga  Ahad (30/6) mendatang dan pesertanya adalah perwakilan atau utusan dari PCNA-PCNA se Lamongan” kata Ketua Panitia  Samara Course, Listi Iklimah, Minggu (23/6) siang.

Menurut perempuan yang juga Ketua Departeman Dakwa PDNA Lamongan itu, dalam pelatihan tersebut akan diisi materi diantaranya materi membentuk keluarga sakinah mawadah wa rahmah.

“Keluarga sakinah sendiri mengandung pengertian bentuk keluarga dalam perkawinan sesuai syara’, yang di dalamnya terpenuhi kebutuhan hajat hidup spiritual dan material, sedangkan mawadah wa rahmah mengandung pengertian bahwa lembaga perkawinan tersebut didasarkan pada rasa cinta kasih dan sayang diantara komponen-komponen keluarga di dalamnya” terang Listi Iklimah.

Sedangkan, lanjutnya, materi lainya adalah materi menyingkap rahasia nikah menuju keluarga sakinah yang akan disuguhkan  Hj. Susilowati dan materi manajemen keuangan keluarga yang akan disampaikan narasumber  Afan Alfian, S.E.

“Materi lainya adalah materi Kesehatan reproduksi keluarga dengan narasumber dari Rumah Sakit Muhammdiyah (RSM) Lamongan, dan materi pola asuh dan tumbuh kembang anak yang akan disampaikan Ibu Euis Kurniawati serta materi mempersiapkan generasi tangguh bebas stunting yang akan disampikan narasumber daru  PWNA Jawa Timur” ungkap Listi, panggilan Listi Iklimah. (LIK PDM)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *