Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Upacara Bahasa Inggris: Suasana Hujan Tak Redakan Semangat SMAM 6 Paciran

MuhammadiyahLamongan.com – Mengawali bulan Februari 2024 disambut dengan hujan rintik-rintik di pagi hari, namun semangat siswa-siswi SMAM 6 Karangasem Paciran tidak surut untuk melaksanakan kegiatan setiap pekan, yaitu upacara bendera di Lapangan SMA pada hari Sabtu (3/2/2024).

Meski terdapat keraguan sebelumnya terkait pelaksanaan upacara, semangat para petugas upacara yang dimotivasi oleh Bapak Ibu guru membuat kegiatan tersebut tetap terlaksana. Persiapan yang matang telah dilakukan dengan berlatih pada hari Kamis sebelumnya.

Upacara bendera kali ini menarik perhatian karena MC (Master of Ceremony) menggunakan bahasa Inggris. Kelas X-3, yang pada bulan Oktober 2023 lalu mengikuti pendalaman bahasa Inggris di Pare selama satu bulan, menjadi petugas upacara dengan inisiatif menggunakan bahasa Inggris sebagai bentuk aplikasi praktik nyata yang mereka dapatkan.

Nabila Zahida, petugas MC dari kelas tersebut, menyampaikan, “Saya sangat senang ketika kelas kami dipercayakan menjadi petugas upacara. Kami dan teman-teman telah mempersiapkan semuanya dengan baik, terutama dalam bahasa Inggris sebagai aplikasi nyata dari ilmu yang kami dapatkan selama pendalaman di Pare. Ini membuktikan bahwa ilmu yang kami peroleh tidak hanya sebatas teori, tetapi dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari,” tuturnya.

Upacara berlangsung sangat hikmat, menunjukkan kematangan dan profesionalisme para petugas. Keputusan untuk menggunakan bahasa Inggris sebagai medium upacara membuktikan keterampilan bahasa siswa dan mendukung pendidikan di SMAM 6 Karangasem Paciran. (*)

Reporter Luluk Mursyidah. Editor Fathan Faris Saputro.

5
Share this article
Shareable URL
Prev Post

‘Aisyiyah Karangwungulor Luncurkan Program Bank Sampah Barokah

Next Post

Inspiratif! LKMM Pra-TD HIMAEKSYAR UMLA Penuh Antusiasme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share