Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

1500 Pelajar Se-Kabupaten Lamongan Amanahkan IPM Kepada Irvan Shaifullah

musyda ipm lamongan

musyda ipm lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Gelaran Musyda Ke 16 Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Lamongan telah usai. Acara yang dimeriahkan oleh 1500 Pelajar Se kabupaten Lamongan dan 400 peserta itu mengamanahkan kepemimpinan IPM Lamongan kedepan kepada Irvan Shaifullah sebagai ketua umum dan Dedi Kurniawan sebagai sekretaris Umum.

Acara yang digelar di perguruan Muhammadiyah godog kec laren pada Jumat-Ahad, (10-12) itu menghasilkan keputusan penting, salah satunya adalah menjadikan IPM Lamongan sebagai pemrakarsa gerakan literasi sekolah/ranting dan pemberdayaan kemandirian pelajar Muhammadiyah. “Gerakan literasi sekolah ini, Kedepan akan menjadi fokus gerakan IPM Lamongan, kita sudah mulai dengan memberikan pelatihan dan menjadi fasilitator tentang gerakan ini di MTS 6 Sugihan dan segerakan menerbitkan buku perdananya,”ungkap Irvan, Ketua Umum terpilih IPM periode 2016-2018.

Irvan juga menyampaikan bahwa IPM sudah harus menjadi rujukan gerakan kemandirian bagi seluruh pelajar, terutama dilamongan. “Pemberdayaan kemandirian tidak hanya dibatasi pada soal soal umum saja, tapi juga mandiri dalam berfikir, bertindak dan banyak hal,”sambungnya.

Acara musyda ini berlangsung sangat meriah, dimeriahkan oleh gamelawan, ayu mars, 3 grup durmband dan dihadiri oleh tokoh tokoh di Lamongan. Antara lain sekretaris daerah kab Lamongan, PDM Lamongan, Forpimda, dan para alumni IPM Lamongan. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kang Yoto ; Aktif di Organisasi Muhammadiyah itu Cari Masalah

Next Post

Merancang Aksi, Menuju Program Unggulan PDNA Lamongan

Read next
0
Share