Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Bakti Sosial Posyandu Jiwa: Kolaborasi Lazismu Lamongan, RSML, dan Puskesmas Sukodadi

MuhammadiyahLamongan.com – Lazismu Lamongan berkerjasama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) dan Puskesmas Sukodadi mengadakan kegiatan bakti sosial posyandu jiwa, Jum’at (9/6/23) bertempat di Puskesmas Sukodadi. Sebanyak 40 ODGJ (Orang Dengan Ganguan Jiwa) hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka adalah warga yang berada di wilayah kecamatan Sukodadi.

Menurut Ketua Lazismu Lamongan, Sujudna kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli kepada masyarakat yang mengalami nasib kurang beruntung. “Kami tidak membeda-bedakan orang yang berhak mendapat bantuan baik normal maupun ODGJ semua berhak mendapat perlakuan yang sama,” tambahnya.

Masalah yang sering dihadapi oleh ODGJ yang telah dinyatakan sembuh dan harus menjalani rawat jalan sering kali tidak bisa bekerja. Sujudna mengatakan, mereka memiliki hak yang sama untuk bekerja, dilibatkan dalam urusan kemasyarakatan dan lain lain.

Kegiatan kali ini, peserta mendapat penyuluhan Dokter Era Catur Prasetya SpKJ dari RS Muhammadiyah Lamongan yang menangani pasien-pasien seperti ini. “Penderita mendapat penyuluhan dr Catur dari RSML memberi pemahaman, mengajak bermain dan memberi semangat,” ujarnya.

Selain itu, Puskesmas Sukodadi mendatangkan trainer senam ceria mengajak senam ODGJ agar selalu ceria. Adapun bantuan yang diberikan berupa 80 paket sembako. “Sembako tersebut berupa beras, mie instan, minyak goreng, rendang kaleng serta obatan gratis yang diharapkan dapat memasok kebutuhan permakanan selama beberapa hari kedepan,” pungkasnya. (Rus)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Musyda Ke-11 PDNA Lamongan: Brondong Siap Menyambut Dengan Sepenuh Hati

Next Post

Penampilan Spektakuler Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Musyda Ke-11 PDNA Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share