Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Cegah Ozon Rusak, PCPM Sugio Hijaukan “Bumi Bandeng Lele”

penghijauan-bumiMuhammadiyahLamongan.com – Bumi yang semakin gundul akan menyebabkan kerusakan lingkungan, pemanasan global, bahkan perubahan iklim, rusaknya lapisan ozon jika ozon sudah rusak pacaran sinar matahari secara langsung akan mengenai manusia dan itu bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti kulit kanker, dan penyakit lain. Peristiwa buruk itu bisa dicegah manakala manusia rajin menjaga lingkungan, rajin melakukan penghijauan.

Untuk itu pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah Sugio melakukan kampaye lingkungan dengan diberi nama sahabat pemuda hijau yang resmi di launching pada (30/12) diharapkan bisa menjadi motor penggerak penghijauan dan Cinta lindungan. Bertempat di hutan dusun Puripan desa Bedingin kecamatan Sugio-Lamongan. Tema “satukan langkan satu warna untuk lingkungan dan masa depan”.

Sambutan ketua pcpm sugio hutan desa puripan ini akan menjadi percontohan untuk kawasan penghijauan di kawasan wilayah kecamatan sugio. Hari ini kita launching gerakan sahabat pemuda hijau. Kenapa kita beri nama demikian harapan kita kedepan untuk menjadikan kumpulan pemuda yang selalu mengkampanyekan cinta lingkungan, menjaga kebersihan, menggagas penghijauan.

Kades “saya berterima Kasih pada pemuda-pemuda muhammadiyah sudah menjadi pelopor dan memberikan maaf pada semua. Kita tanam hari ini bukan hanya untuk diri sendiri tapi semua masyarakat terlebih lagi untuk anak cucu kita nantinya.

Saya mengambil sebuah perumpamaan jika bumi kita ini bibit pohon, orang tua dibaratkan cangkul bertugas menggali dan menanam pohon, maka para pemuda adalah airnya tugasnya menjaga merawat lingkungan agar terus hijau. Kordinator aksi gerakan Rohman Saifuddin menyampaikan yang kita tanam ada 2500 batang, bibit pohon terdiri dari 1000 bibit pohon kertas, 700 bibit nangka, 300 bibit sirsak, 200 mahoni 300 kelengkeng.

Acara ini dihadiri oleh ketua pdpm Lamongan, kades bedingin, sekdes bedingin, personalia PCPM Sugio dan warga masyarakat dusun puripan. (Habib)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ananda Livia Aviani Putri Sabet Juara 3 PORSENI Jatim

Next Post

Kajian Akhir Tahun AMM Lamongan Jadi Ajang Refleksi Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share