Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Empat (4) Amalan Pengantar Menjadi Penghuni Ar-Rayan

MuhammadiyahLamongan.com – Menjadi penghuni surga adalah harapan setiap muslim, karena kenikmatan yang besar dijanjikan Allah didalamnya. Tetapi ternyata tidak banyak yang mengerti bagaimana cara mencapai surga tersebut.

Drs. Shodikin, M.Pd, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, menyampaikan sebuah hadits tentang empat amalan yang akan mengantarkan menjadi penghuni surga.

Pertama, Orang yang senantiasa membaca al-Qur’an, paling utama yang perlu dilakukan adalah dengan membiasakan membacanya setiap hari, kemudian dilanjutkan belajar mengartikannya, tidak cukup hanya diartikan tetapi harus di pahami dan di amalkan.

Kedua, Orang yang punya kebiasaan memberi orang lain, dan dilakukan secara terus menerus.

Ketiga, Orang yang senantiasa menjaga lisannya, panca indra yang paling sering mendatangkan mudhorot dan dosa adalah lisan, sehingga penting kiranya menggunakan lisan untuk hal-hal yang bermanfaat, dan membawa kebaikan, jangan di gunakan untuk keburukan, seperti ghibah, fitnah dan adu domba.

Keempat, Orang yang punya kebiasaan puasa ramadhan, ada surga yang bernama ar rayan khusus bagi hamba yang puasa ramadhan, sehingga penting kiranya memaksimalkan beribadah dan beramal di bulan ramadhan ini. (Ali)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

LAZISMU: Ramadhan Berbagi Berkah Untuk Sesama

Next Post

Membangun Keimanan dan Toleransi dalam Masyarakat Indonesia yang Plural

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share