MuhammadiyahLamongan.com – Menjadi penghuni surga adalah harapan setiap muslim, karena kenikmatan yang besar dijanjikan Allah didalamnya. Tetapi ternyata tidak banyak yang mengerti bagaimana cara mencapai surga tersebut.

Drs. Shodikin, M.Pd, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, menyampaikan sebuah hadits tentang empat amalan yang akan mengantarkan menjadi penghuni surga.

Pertama, Orang yang senantiasa membaca al-Qur’an, paling utama yang perlu dilakukan adalah dengan membiasakan membacanya setiap hari, kemudian dilanjutkan belajar mengartikannya, tidak cukup hanya diartikan tetapi harus di pahami dan di amalkan.

Baca Juga  Santri Karangasem Borong 13 Medali di Pencak Silat Internasional Champianship di Denpasar, Diantaranya Medali Emas

Kedua, Orang yang punya kebiasaan memberi orang lain, dan dilakukan secara terus menerus.

Ketiga, Orang yang senantiasa menjaga lisannya, panca indra yang paling sering mendatangkan mudhorot dan dosa adalah lisan, sehingga penting kiranya menggunakan lisan untuk hal-hal yang bermanfaat, dan membawa kebaikan, jangan di gunakan untuk keburukan, seperti ghibah, fitnah dan adu domba.

Baca Juga  Cegah Penyakit Akibat Banjir, Muhammadiyah Lamongan Adakan Pengobatan Gratis

Keempat, Orang yang punya kebiasaan puasa ramadhan, ada surga yang bernama ar rayan khusus bagi hamba yang puasa ramadhan, sehingga penting kiranya memaksimalkan beribadah dan beramal di bulan ramadhan ini. (Ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here