Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Harmoni Ekonomi biNAr – Berseri Cabang Turi Menggelar Bazar di Masjid Al-Falah Tambakploso

MuhammadiyahLamongan.com – Harmoni jihad ekonomi Badan Usaha dan Amal Nasyiatul Aisyiyah (BUANA) Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Turi dan Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah (BUEKA) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Turi menggema dalam bazar yang digelar saat Kajian Rutin Bengawan Jero di Masjid Al-Falah Tambakploso, Turi, Ahad (19/11/2023)

Pada acara tersebut, BUANA bina Nasyiah Turi (biNAr) dan BUEKA Kreasi Turi (Berseri) menghadirkan kolaborasi yang menarik, seiring dengan dikukuhkannya kepengurusan baru PCA – PCNA Turi. Berseri, yang baru saja dibentuk oleh Majelis Ekonomi PCA Turi pada 2 November 2023, bekerjasama erat dengan biNAr, yang telah berdiri sejak Agustus 2020 di bawah kepemimpinan Ayunda Isro’im Maghfiroh, yang pernah menjabat sebagai Ketua PCNA Turi periode 2016-2022.

Tentu saja, keberhasilan biNAr tidak terlepas dari perolehan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan sertifikasi halal produk biNAr yang telah diraih. Keberhasilan ini memberikan kepercayaan diri kepada para pelaku ekonomi di bawah naungan BUANA.

Saat menunggu dimulainya Kajian Bengawan Jero, ada kisah menarik yang terjadi di area masjid. Pemuda Muhammadiyah dengan sigap menertibkan pedagang es teh yang masuk ke area kajian, mengamankannya agar berjualan di luar masjid. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa bazar biNAr – Berseri telah menyediakan Aishatea (es teh) di stand mereka, menjadi salah satu daya tarik utama dalam acara tersebut.

Meskipun suhu udara siang itu mencapai 37⁰C pada jam 12.30 – 14.30, antusiasme peserta kajian tetap tinggi. Mereka beramai-ramai membeli 91 cup atau botol minuman dingin seperti es teh, susu kedelai, dan jamu kunyit asam. Produk-produk ini merupakan hasil karya lokal yang diproduksi oleh pengurus biNAr – Berseri.

Selain minuman dingin, biNAr – Berseri juga menawarkan produk khas Turi lainnya, seperti telur asin original dan asap, tas modis dan cantik, serta aneka kerupuk. Keberagaman produk ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung bazar yang ingin mencicipi kelezatan produk lokal.

Ibunda dan Ayunda Majelis Ekonomi mengajak semua pihak untuk terus bergerak dalam mendukung kemandirian dan jihad ekonomi di Muhammadiyah Turi. Dengan keberhasilan dan barokah yang melimpah, diharapkan roda ekonomi di daerah ini terus berputar, memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Milad 40 Tahun Pondok Modern Gelar Lomba Panahan, Ini Para Juaranya

Next Post

Jalan Sehat Meriah Sambut Milad Muhammadiyah Ke-111 dan Pra Musyran NA Keduwul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share