Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

hijrah

Hijrah Ala KH. AR. Fahrudin

hijrahMuhammadiyahLamongan.com – Bukti dari berjalannya suatu organisasi adalah dengan adanya kegiatan rutin yang continue, dengan begitu organisasi akan berkembang lebih baik, hal tersebut termanifestasi dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah kajian Pimpinan, sebagaimana yang dilakukan Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan tiap Jum’at Pon, seperti pada hari ini Jum’at (30/09) kajian berlangsung di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Ngambeg Kecamatan Pucuk.

Abdul Muin, S.Ag, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Ngambeg dalam sambutanya mengatakan bahwa di akhir tahun baru islam ini kita harus bermuhasabah, “Apakah yang kita lakukan selama ini sudah mampu menambah keimanan pada Allah SWT”.

Tanda orang yang beriman adalah tidak mencampur adukkan antara keimanan dengan kemaksiatan, “jika kita masih melakukan hal tersebut, berarti perlu bermuhasabah dan hijrah dari kesalahan tersebut” tegas Abdul Muin, S.Ag.

Sedangkan Roni Firdaus, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pucuk, menyampaik informasi berkaitan dengan intruksi Musyran dan pentingnya memperhatikan kaidah dan aturan organisasi, dari situ organisasi akan mampu berkembang dengan baik.

KH. Muhammad Tsabit Hamdan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, selaku pembicara menyampaikan bahwa dalam berdakwah kita harus tegas dan memperhatikan kearifan lokal, karena begitulah tipekal dakwah Muhammadiyah.

Kiai Tsabit mencontohkan bagaimana AR. Fahrudin berdakwah dengan semangat hijrah, seperti ketika AR. Fahrudin merubah Yasinan sebagai runtinan menjadi Yasinan yang bermakna, “Pak AR. Merubah metodenya dengan mengkaji Surat Yasin secara mendalam, dari mengartikan hingga mencari makna sesungguhnya.

Kajian tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 17 Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-cabang Pucuk, selain kajian juga dilanjutkan dengan penyampain informasi terkait uang kas LAZISMU. (Zulfikar)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pentingnya Peran Al Quran Dalam Da’wah Aisyiyah

Next Post

Tahun Baru Hijriah, Aisyiyah Selenggarakan Tabligh Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share