Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pentingnya Peran Al Quran Dalam Da’wah Aisyiyah

MuhammadiyahLamongan.com – al-quranAhad 25 September 2016, tepat pada pukul 05.00 pagi rombongan 1 biss PDA lamongan berangkat menuju Sengkaling Malang, sebagaimana diagendakan dalam program PDA yakni wisata da’wah “TQT” (Tahfiz AL-Qur’an Tematik).

Dalam pengajian iftitah sekaligus sambutannya Ibu Dra. Hj. Sumuzanarofah, M.Ag menyampaikan bahwa wisata da’wah yang dikemas dengan kegiatan TQT ini dilaksanakan semata-mata selain kita dapat belajar AL-Qur’an juga dapat refreshing.

Dra. Hj. Sumuzanarofah, M.Ag  menyampaikan bahwa Aisiyah adalah penggerak, oleh karenanya belajar AL-Qur’an menjadi sangat penting dalam rangka suksesnya da’wah Aisyiyah baik dari sisi pembebasan, pencerahan,maupun kemajuan, karena AL-Qur’an sebagai sumber dari segala sumber ilmu, AL-Qur’an sebagai dasar dan pedoman hidup oleh karenanya Aisyiyah harus juga pintar mengaji.

Pada kesempatan itu ustadzah lailatul fitriyah azzakiyah,SH,M.Pd yang merupakan pencetus dari TQT menyampaikan bahwa maksud dari TQT ini sendiri adalah suatu metode menghafal AL-Qur’an dengan tema, menghafal dengan yang mudah-mudah, dimulai dari yang disuka, sebagai contoh tema kisah para nabi, tema ilmu pengetahuan, kisah wanita mulia, dan sebagainya.

Adapun yang menjadi sasaran dari TQT ini sendiri mencakup seluruh usia dengan kategori 8-12 th untuk anak-anak, dan 18- ke atas untuk dewasa dengan target bagi yang ikut tidak hanya hafal AL-Qur’an tapi harus faham terjemahnya, sebagaimana jargon TQT itu sendiri yakni hafal dan Faham.

Selain kegiatan TQT momentum yang penting pada saat itu adalah dilaksanakannya penggalangan dana sebagai wujud kepedulian Aisyiyah terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir bandang di Garut dengan terkumpulnya dana 6,5 juta yang dihimpun dari cabang SE kabupaten Lamongan dan dari donatur spontanitas pada saat itu. (Uswatun-Majelis Pendidikan Kader)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Popularitas Ahli Zikir

Next Post

Hijrah Ala KH. AR. Fahrudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share