Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

IPM Kids : Sarana Latihan Organisasi Siswa MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

MuhammadiyahLamongan.com – Musyawarah Ranting (Musyran) Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo telah sukses dilaksanakan pada hari Kamis, (11/1/2024). Acara ini menjadi semakin istimewa dengan kehadiran Ketua Umum Pimpinan Cabang IPM Kecamatan Mantup, M. Mujibbur Rohman.

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi keberadaan IPM Kids di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo, menyatakan kebanggaannya. “Saya bangga dengan adanya IPM Kids di MI Mutu Plabuhanrejo ini, sebab ini akan lebih menyiapkan siswa-siswi untuk menjadi pengurus IPM di tingkat SMP ataupun SMA/SMK,” ujarnya, menegaskan pentingnya keterlibatan anak-anak dalam organisasi.

Musyran kali ini menghadirkan rangkaian acara yang terdiri dari pembukaan, penyampaian visi misi 10 formatur, pengambilan suara, perhitungan suara, hingga penentuan formatur terpilih. Setelah proses pengambilan suara, terpilihlah Ketua Umum Ramadika Izzam Farheza, Sekretaris Umum Mahira Khairina Mumtaza, dan Bendahara Umum Afwan Maulana Azzidan.

Kepala Madrasah, Lusianah, S.Pd., menyampaikan harapan bahwa kegiatan Musyran IPM ini akan menjadi agenda tahunan di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo. “Dengan adanya Musyran, kita berharap bisa mengenalkan makna demokrasi bagi siswa-siswi MI Mutu,” katanya.

IPM Kids di MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo juga meraih penghargaan dari Pimpinan Wilayah IPM Jawa Timur. Ibu Kepala Madrasah menerima penghargaan ini langsung pada saat Musyawarah Wilayah IPM Jatim di Universitas Muhammadiyah Gresik.

“Ikuti jejak positif ini dan jalankan tugas ber-IPM dengan sebaik-baiknya. Mari kita bersama-sama istikamah dalam bermusyawarah,” ajak Ibu Kepala Madrasah, meresapi keberhasilan IPM Kids yang kian diakui. (*)

Penulis Eka Arifatur Rachmah. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Masjid Asy-Syifa’: Bukti Nyata dalam Membangun Spiritualitas dan Kesejahteraan Masyarakat

Next Post

Pengamanan Ketat Menyertai Peresmian Masjid Asy-Syifa’

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share