Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pengamanan Ketat Menyertai Peresmian Masjid Asy-Syifa’

MuhammadiyahLamongan.com – Masjid Asy-Syifa’ resmi diresmikan di Jalan Jaksa Agung Suprapto 76, Sarirejo, Sukorejo, Lamongan, Jawa Timur. Masjid ini, yang menjadi bagian integral dari master plan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML), berlokasi di sisi timur RSML. Proses pembangunannya menelan biaya sekitar Rp 43 miliar, dengan kontribusi sumbangan sebesar Rp 2,5 miliar dari berbagai kalangan, sementara sisanya berasal dari RSML.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nashir M.Si. Turut serta dalam acara ini adalah Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr Muhammad Sayuti, M.Pd M.Ed PhD, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim), Dr dr Sukadiono, Prof Dr Biyanto M.Ag Sekretaris PWM Jatim, Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Effendi, MBA, serta tokoh-tokoh dan warga Muhammadiyah Lamongan pada hari Rabu (17/1/2024).

Dalam menjaga keamanan acara, Tapak Suci dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) turut ambil bagian. Dengan total 21 personil, termasuk 12 yang mengenakan seragam doreng dan 9 menggunakan baju batik, mereka ditempatkan pada titik-titik pos yang strategis sesuai kebutuhan.

Komandan KOKAM Lamongan, Bayu Setyawan, menekankan pentingnya kekompakan dan komunikasi antar personil dalam menjaga keamanan. Dalam apel siaga persiapan peresmian masjid, Bayu Setyawan menyampaikan, “Selalu jaga kekompakan KOKAM Lamongan dan selalu jalin komunikasi antar personil untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan terkhusus di dalam KOKAM. MARDA KOKAM Lamongan tidak akan kuat tanpa dukungan dan kerjasama dari tim atau personil. Tunjukkan bahwa KOKAM itu tanggap, dan peduli sesama manusia. Seperti semboyan KOKAM Lamongan MANTAP (Mandiri, Tanggap, Peduli),” pungkasnya. (*)

Reporter Ghulamin Halim. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

IPM Kids : Sarana Latihan Organisasi Siswa MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Next Post

Kwarda HW Lamongan Pimpin sebagai Kontingen Terbanyak dalam Pawai Taaruf Musywil Ke-5 HW Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share