Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Masjid Asy-Syifa’: Bukti Nyata dalam Membangun Spiritualitas dan Kesejahteraan Masyarakat

MuhammadiyahLamongan.com – Masjid Asy-Syifa’ Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) diresmikan pada hari Rabu (17/1/2024). Dalam sambutannya, Drs. H. Shodikin, M.Pd., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, menyampaikan rasa syukurnya atas selesainya pembangunan masjid ini. “Pembangunan masjid ini atas pertolongan Allah, karena sesungguhnya pertolongan Allah akan segera tersampaikan jika kita terdapat kesungguhan dalam menjalankannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, Masjid Asy-Syifa’ dibangun di atas tanah seluas 7.000 meter persegi, dengan arsitektur yang diambil dari kader Muhammadiyah. Bangunan ini memiliki tiga lantai, di mana lantai pertama berfungsi sebagai ruang ibadah yang dapat menampung kurang lebih 1.500 jama’ah. Di ruang bawahnya, terdapat beberapa fasilitas seperti kamar mandi, kamar tidur untuk musafir, ruang baca, kantor Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazismu), serta fasilitas lainnya. Di bawahnya lagi, terdapat telaga kecil yang digunakan untuk penampungan air.

Menariknya, seluruh dana pembangunan masjid ini dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Muhammadiyah (APBM). Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Muhammadiyah dalam mengembangkan fasilitas keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Selain peresmian masjid, RSML juga mengumumkan rencananya untuk membangun Instalasi Gawat Darurat (IGD) bertaraf internasional. Langkah ini diambil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. Dengan demikian, RSML tidak hanya menjadi tempat pelayanan kesehatan berkualitas tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan yang mendukung kesejahteraan masyarakat. (*)

Reporter Triyana Purnama Sari. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Masjid Asy-Syifa’ Menyemai Ketenangan di Tengah Kesehatan

Next Post

IPM Kids : Sarana Latihan Organisasi Siswa MI Muhammadiyah 1 Plabuhanrejo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share