Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

ludruk

IPM Lamongan Angkat “Ludruk” Dalam Goresan Tinta

ludrukMuhammadiyahLamongan.com – Membawa misi jihad literasi Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah menginisiasi terbitnya buku karya kader IPM Jawa Timur. Buku yang rencananya akan dilaunching bersamaan dengan pagelaran Musyawarah Wilayah IPM Jawa Timur Ke 20 pada Jum’at-Ahad (3-5/02) tersebut, di beri judul “Seperti Ludruk, Catatan ini harus tetap dipentaskan”.

Penyunting buku ini, Irvan Shaifullah, Kamis, (2/02) saat ditemui kontributor Muhammadiyah mengatakan bahwa judul buku ini diilhami dari ciri khas Jawa Timur-an yakni kesenian Ludruk. “Judul ini awalnya banyak yang bertanya, tapi Alhamdulillah dapat disambut dan dipahami oleh pembaca sebagaimana makna kesenian khas ludruk, mengangkat cerita pinggiran tapi tetap menggembirakan,”ungkapnya.

Tidak hanya itu, Irvan yang juga sekretaris umum IPM Lamongan tersebut, juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang membantu terbitnya buku ini. “ Mungkin bahwa tanpa bantuan banyak pihak, buku ini akan sulit untuk diterbitkan, saya ucapkan terimakasih untuk PD IPM Lamongan, Majelis Dikdasmen, PDM Lamongan dan seluruh kader IPM Jawa Timur,”tukasnya.

Buku ini juga mendapat endosrment dari banyak pihak, salah satunya dari Guru Besar Tafsir Al-Quran UIN Sunan Kalijaga, Prof Dr.H Muhammad Chirzin. Beliau yang juga Dosen Pascasarjana UMY dan Anggota Tim Penyusun tafsir Tanwir PP Muhammadiyah tersebut menuliskan,”Buku ini penanda jihad literasi IPM Jawa Timur, sebagai pengejawantahan motto IPM- Nuun Wal Qolami Wamaa Yasturuun-, pemantik semangat menulis pelajar Muhammadiyah se Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan umat dan bangsa,”.

KH Sodikin M.Pd, Ketua PDM Lamongan juga memberikan ucapan selamat atas terbitnya buku yang di inisiasi oleh IPM Lamongan tersebut. “Sebagai orang tua kami merasa sangat gembira dengan penerbitan buku oleh anak anak IPM. Hal ini menandai bahwa IPM terus menerus berkembang dinamis, sebagai organisasi pelajar yang senantiasa berfikir intelektual dan mengedepankan budaya baca dan iqro’, kami ucapkan selamat dan sukses semoga segera diikuti peluncuran buku berikutnya,”tulisnya. (Irvan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketua Kwarda HW Lamongan Buka Olympiade Soedirman

Next Post

Tapak Suci Harus Membela Yang Lemah, Bukan Menindas Yang Lemah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share