Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Jaga Lingkungan dan Air, PCPM Modo Tanam 1000 Pohon

55 sec read

pcpm-modo

pcpm-modoMuhammadiyahLamongan.com – Menipisnya lapisan ozon disebabkan salah satunya banyak hutan gundul sehingga mengakibatkan semakin meningkatnya suhu panas yang ada dibumi hal itu menggerakan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Modo mengadakan Bakti Sosial tanam pohon di Desa Mojorejo, Kecamatan Modo, Lamongan, Kamis (22/12) pagi.

Menurut Sunarji selaku Ketua PCPM Modo, penggundulan hutan yang terjadi secara besar-besaran apalagi ditambah peralihan fungsi hutan menjadi perkebuhan tanpa diimbangi tanam kembali demikian itu membuat ketidak seimbangan ekosistem.

Ketidak seimbangan itu mengakibatkan semakin menipisnya lapisan ozon. Selain itu juga berkurangya cadangan air dalam tanah sehingga perlu adanya proses penghijauan kembali, ungkap Sunarji.

Lebih lanjut, Sunarji mengatakan pada saat musim pengehujan ini kita pasti sedikit merasakan dampaknya. Tetapi pada waktu musim kemarau datang pasti kita akan merasakan meningkatnya suhu udara ditambah kurangnya sumber mata air bahkan lebih parah lagi terjadi kekeringan.

Kebetulan sekarang mumpung lagi musim penghujan dimana musim yang sangat baik untuk menanam oleh karena itu Pemuda Muhammadiyah dan bersama warga setempat melakukan kegiatan gerakan penghijauan, tandasnya.

Tujuan kegiantan ini untuk mengurangi semakin menipisnya lapisan ozon, polusi udara, meningkatkan kadar oksigen serta meningkat cadangan air dalam tanah. Di samping itu guna menjalin kebersamaan antar pemuda ranting dan tokoh masyarakat setempat, tambah Sunarji.

Sunarji berharap, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi semua kehidupan maka dari itu harus kita jaga bersama dan dipelihara sepanjang masa agar kelestarian lingkungan hidup tetap terjaga.

Sejumlah 1000 pohon ditanam pada Baksos kali ini diikuti oleh 100 peserta dari PCPM Modo, Pemerintah Desa, Tokoh masyarakat setempat dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah se-Cabang Modo. Sementara itu disisi lain peserta terlihat sangat antusias. (Rusli)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *