Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Ketua ‘Aisyiyah Lamongan : Ibu Itu Multi Peran

46 sec read

aisyiyah-lamongan

aisyiyah-lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Surga itu dibawah telapak kaki ibu demikian.. disampaikan oleh Sumu Zanarofah selaku Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan pada saat Dialog Publik yang diadakan PDA Lamongan bertempat di Aula Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Rabu (21/22) siang.

Menurut Sumu, surga itu hadir apabila seorang ibu atau perempuan mampu menjalankan peran-peranyanya dengan sangat baik.

Seorang ibu itu mempunyai multi peran yang tidak bisa dimiliki oleh seorang ayah. Peran khusus seorang ibu itu dapat mengandung, melahirkan dan menyusui, terang Sumu.

Lanjut Sumu menjelaskan, peran seorang ibu sebagai pemimpin dimuka bumi (khalifatullah) mempunyai peran yang sama dengan seorang ayah untuk bersama-sama mensejahterahkan bumi ini.

Selain itu peran seorang ibu itu untuk mendidik putra putrinya karena anak adalah sebuah harapan dimasa yang akan datang demi menjadi kader umat dan bangsa, ungkap sumu.

Kemudian peran seorang ibu sebagai seorang istri yang setia pada seorang suami karena kesuksesan seorang suami tidak lepas dari seorang istri. Napoleon Bonaparte juga mengatakan bahwa kesuksesanya tidak lepas dari seorang istri, tegasnya.

Ketua ‘Aisyiyah Lamongan ini mengajak kepada semua ibu-ibu khususnya ‘Aisyiyah untuk menjalankan peran sebagai seorang ibu dengan sebaik-baiknya.

Acara Dialog Publik ini digelar guna menyambut dan menyongsong hari ibu yang jatuh pada 22 Desember besok. Dalam acara tersebut turut dihadiri PWA Jawa Timur, PDM, Bappeda , Dinas Kesehatan dan Organisasi Perempuan di Lamongan serta diikuti 300 peserta. (Rusli)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *