Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

PCPM Karanggeneng Berbuat Kecil Tapi Sangat Besar Manfaatnya Bagi Pengendara

pcpm-karanggeneng

pcpm-karanggenengMuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah yang ke-104 M/107 H, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Karanggeneng melalui gabungan Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah yang dipelopori Pemuda Muhammadiyah Melaksanakan gerakan bersih lingkungan disepanjang jalan provinsi, tepatnya di Desa Kendalkemlagi sampai Desa Sungilebak Kecamatan karanggeneng, Lamongan, Ahad (18/12) siang.

Dengan adanya pembangun di sepanjang jalan raya tersebut mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas. Kendaraan berjalan hanya menggunakan satu ruas jalan sehingga pengendara hanya bisa berjalan satu arah karena dibuat sistem buka tutup. Apalagi ditambah disepanjang tepi jalan raya tersebut tumbuh tinggi semak belukar sehingga semakin menambah sempit jalan akibatnya mengganggu pengguna jalan.

Hal tersebuat membuat PCPM Karanggeneng melakasanakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersikan dan memotong rumput ilalang. “Meski perbuatan ini sangat kecil namun sangat besar manfaatnya yang dirasakan oleh banyak masyarakat”, ungkap Farid Fadholi selaku Sekretaris PCPM Karanggeneng.

“Aksi nyata ini juga sebagai syiar Pemuda Muhammadiyah sekaligus mengajak masyarakat agar turut andil dan memiliki kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan sekitar” tambah farid.

Sementara itu, Damanhuri selaku Ketua PCM Karangeneng mengatakan, kerja nyata ini patut diapresiasi dan diteruskan sehingga menjadi budaya positif bagi generasi muda. PCM karanggeneng sangat bangga dan berterimakasih kepada pemuda muhammadiyah yang sudah terlibat dalam kegiatan ini.

Dengan semangat fastabiqul khoirot, diharapkan kegiatan ini bernilai pahala dan memberikan manfaat secara langsung untuk kemaslahatan umat dan khususnya pengguna jalan, harap Damanhuri yang turut andil dan memandu pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan ini yang diikuti oleh sekitar 50an orang yang turut berpartisipasi. Dimulai sejak pagi hingga siang hari berlangsung dengan baik dan lancar menghasilkan sesuatu yang nyata. (Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Mendidik Anak Harus Seperti Mengasah Pisau

Next Post

IPM Harus “Jauhi ini” Agar Jadi Benteng Bhineka Tunggal Ika

Read next
0
Share