Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Pentingnya Evolusioner Perjalanan Hidup Manusia

MuhammadiyahLamongan.com – Hijrah, dakwah dan cinta. Tiga poin bahasan itu menjadi tema menarik dalam acara Pengajian Keliling Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kec Balongpanggang Gresik di Masjid desa Sekarputih pada Ahad,(15/10).

Acara yang dihadiri oleh ratusan pelajar dari berbagai kalangan tersebut menghadirkan Irvan Shaifullah sebagai pematerinya. Irvan menyampaikan Hijrah adalah bagian penting dari perjalanan hidup seorang manusia, perjalanan evolusioner dari sifat individualistik menuju sisi sosial kemanusian.

Irvan menyebutkan diantara proses hijrah itu adalah dengan cara belajar berorganisasi, seperti ber IPM. “ Hijrah kita hari ini bisa kita aktualisasikan dengan cara berjuang di IPM, awal mulanya kita banyak mementingkan diri sendiri, dengan memutuskan diri untuk ber IPM sebenarnya kita sedang melalui perjalanan evolusioner,”ungkap Irvan yang juga Ketua PD IPM Lamongan tersebut.

Dilanjutkan oleh Irvan, proses hijrah tersebut lantas memberikan amanah besar berupa dakwah dan kecintaan kita kepada sesama. “ tidak hanya berhenti di kata hijrah, perjalanan evolusioner tersebut memberikan amanah kepada kita semua berupa dakwah yang harus terus menerus kita jalankan, susah senang kita jalankan, berat sulit tetap kita cintai, “ lanjutnya

Dalam penyampaiannya, Irvan menutup kajian itu dengan menegaskan bahwa dalam berorganisasi kita harus terus menerus merujuk kepada Rasulullah SAW. “ Uswatun hasanah dari Nabi Muhammad tentang semangat hijrah, dakwah dan cinta harus kita bawa kedalam diri kader kader Muhammadiyah, dalam menjalankan amanah sebagai pewaris bangsa dan agama,” tutupnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Chairul Huda : Sebuah Pembelajaran

Next Post

Majelis Tabligh PDM Jakarta Timur Menimba Ilmu Dakwah Muhammadiyah Lamongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share